Kamis 15 Nov 2018 22:15 WIB

Atlet Hockey UBSI Kembali Raih Medali Emas

Ia berjaya di Pekan Olahraga (POR) Provinsi Banten 2018.

Mahasiswa UBSI meraih medali emas di POR Provinsi Banten 2018.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI meraih medali emas di POR Provinsi Banten 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Nikko Febika kembali berhasil meraih medali emas di cabang olahraga hockey pada Pekan Olahraga (POR) Provinsi Banten V 2018 yang diselenggarakan pada 7 – 10 Nopember 2018.

Mahasiswa UBSI prodi Sistem Informasi ini meraih medali emas keduanya setelah berhasil melawan kontingen Tangerang Selatan pada babak semifinal dan melaju ke final.

Di babak final yang diadakan  di lapangan Arhanud Rudal 003 Markas TNI Cikupa, Tangerang, Banten, Nikko berhasil mengalahkan kontingen Kota Tangerang Selatan. Ia  mendapatkan medali emas keduanya di POR Provinsi Banten V 2018 cabang olahraga hockey kategori outdoor.

Nikko yang merupakan mahasiswa aktif UBSI kampus Tangerang, sangat bersyukur bisa menyumbangkan medali kedua untuk kotanya dalam kejuaraan hockey tingkat provinsi ini.

Menurutnya, tidak ada halangan seorang mahasiswa untuk berprestasi khususnya  di  bidang nonakademik. Sebab,  baginya hobi yang baik merupakan hobi yang dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi banyak orang.

“Saya tidak menyangka dapat membawa pulang medali emas kedua untuk tim hockey kota saya. Saya sangat bersyukur. Medali emas kedua ini menjadi bukti bahwa hobi bukan menjadi hal yang hanya dijalani tanpa tujuan, tetapi hobi seharusnya menjadi alasan membahagiakan dan bermanfaat untuk orang yang berarti bagi hidup kita,” imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/11).

Ia berpesan kepada sesama mahasiswa UBSI, selama kampus UBSI sangat mendukung kegiatan positif mahasiswanya, fokuslah pada hobi atau hal yang disukai dan terus kembangkan.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Non-Akademik UBSI, Suharyanto. Ia mengatakan, kerja keras serta kegigihan Nikko bisa dijadikan contoh yang baik bagi mahasiswa UBSI lainnya, untuk terus berprestasi di bidang yang disukai, baik bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu, UBSI akan memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi selama mahasiswa tersebut berkuliah di UBSI.

“Kampus akan selalu mendukung mahasiswa yang memiliki prestasi. Salah satunya dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi selama mahasiswa tersebut berkuliah di UBSI,” ujarnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement