Sabtu 27 Oct 2018 15:32 WIB

Ben Joshua dan Wulan Guritno Ikuti Mekaki Marathon di Lombok

Wulan Guritno mengaku telah siap ikuti kategori 10K (10 kilometer)

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aktris Indonesia Wulan Guritno
Foto: ROL/Abdul Kodir
Aktris Indonesia Wulan Guritno

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sejumlah artis ternama seperti Ben Joshua, Wulan Guritno, Adila Dimitri, Fajar "Alexa", dan pelatih lari nasional Agung Gantar akan ikut meramaikan Blibli Mekaki Marathon pada Ahad (28/10)  di Pantai Mekaki, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ajang lari ini akan dilepas oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid untuk kategori 10 K. Artis kelahiran Manado, Ben Joshua mengaku senang mengikuti event Mekaki Marathon, sebagai bagian upayanya menyemangati warga Lombok pascagempa.

"Saya sangat senang bisa dilibatkan dalam Mekaki Marathon 2018 ini. Semangat untuk Lombok agar bangkit adalah semangat kita bersama. Saya berharap dengan banyaknya event yang mengangkat pariwisata di Lombok bisa membawa dampak yang positif ," ujar Ben dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Mataram, NTB, Sabtu (27/10).

photo
Pantai Teluk Mekaki

Joshua akan berlari di kategori 5K Blibli Mekaki Marathon 2018. Sementara Wulan Guritno, Adila Dimitri dan Fajar, tahun ini mencoba lintasan lari di kategori 10K.

Wulan Guritno menyampaikan kesiapannya untuk mengikuti kategori 10 K. Wulan mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang ini.

"Pilihan 5K atau 10K ini tak terlalu berat, masalahnya Mekaki (jalurnya) menanjak. Tahun ini saya tidak hanya latihan lari saja, sekarang sudah training supaya siap," kata Wulan.

Blibli Mekaki Marathon 2018 diikuti 1.500 peserta, dibagi menjadi 1.000 untuk katagori 5K, dan 500 peserta untuk 10K. Rute yang dilalui tidak mengalami perubahan dari tahun lalu, start dan finish di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat.

Race Director Blibli Mekaki Marathon, Derdityo Santoso, mengatakan peserta dikategori 5K akan dilepas pukul 06.30 Wita, Lalu 15 menit kemudian start untuk kategori  5K. Waktu tempuh (cut of time) untuk lomba 10K adalah 2,5 jam dan 5K itu maksimum 1,5 jam.

"Mereka nanti tidak hanya berlari tapi juga bisa berfoto-foto untuk mereka share sebagai bentuk promosi. Berbagai persiapan sudah kita rangpungkan, baik lintasan lari hingga panggung hiburan. Kita sudah siap menyambut para pelari," ujar Didit.

Mekaki Marathon merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Lombok Barat dengan ArchiSS sebagai Event Management dan DnD sebagai race management serta menggandeng Blibli.com sebagai sponsor utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement