Jumat 26 Oct 2018 12:32 WIB

Ratusan Petugas Siaga di Patung Kuda Jelang Aksi Bela Tauhid

Petugas gabungan terdiri atas petugas kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Damkar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah
Petigas kepolisian berjaga di sekitar kawasan Patung Kuda, di Jalan Merdeka Barat, Jumat (26/10)
Foto: Muhammad Ikhwanuddin/Republika
Petigas kepolisian berjaga di sekitar kawasan Patung Kuda, di Jalan Merdeka Barat, Jumat (26/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Aksi Bela Tauhid yang digelar oleh Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT) di depan Kemenkopolhukam, Jumat (26/10), pengamanan gabungan sudah bersiaga di depan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pantauan Republika.co.id di lokasi, puluhan petugas lain juga telah bersiaga di silang Monas Barat Daya di Patung Kuda dan sisi Monas Barat Laut yang mendekati Istana Merdeka. Petugas gabungan terdiri atas petugas kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Damkar DKI Jakarta.

Puluhan mobil taktis, seperti truk Brimob dan Barracuda, sudah bersiaga di depan kompleks gedung Kementerian Pariwisata. Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau ramai lancar dari arah Harmoni menuju Bundaran HI, tetapi kendaraan dari Bundaran HI menuju Harmoni tersendat.

Sebelumnya dikabarkan, Aksi Bela Tauhid yang akan dilakukan oleh ribuan orang tersebut akan digelar setelah shalat Jumat pukul 13.00 WIB. Massa direncanakan akan berkumpul di Patung Kuda dan berjalan menuju kantor Kemenkopolhukam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement