Selasa 02 Oct 2018 21:37 WIB

Mahasiswa UBSI Tegal Raih Duta Museum Jateng 2018

Ia berhasil menyisihkan 185 peserta.

Mahasiswa UBSI Tegal menjadi Duta Museum Jawa Tengah 2018.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI Tegal menjadi Duta Museum Jawa Tengah 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  Tegal, berhasil meraih juara harapan ketiga di  ajang Duta Museum Jateng 2018.

Riki Supriadi, mahasiswa semester tujuh yang mengambil jurusan Sistem Informasi, berhasil menyisihkan 185 peserta audisi sampai masuk ke babak 6 besar. Ia megaku  sangat bersyukur menjadi peserta dalam ajang ini. Selain menambah pengalaman dan pengetahuan, teman pun menjadi semakin banyak.

“Saya sangat senang, bisa mengikuti ajang ini, selain menambah wawasan tentang museum bagi saya, juga banyak orang baru yang saya kenal,” ujarnya selepas acara pada Sabtu (29/9) malam, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (2/10).

Sebelumnya, telah dilaksanakan masa karantina selama 4 hari,  26-29 September 2018. Karantina itu diikuti oleh 35 peserta yang lolos audisi pemberkasan pada tahap awal yang bertempat tempat yang sama.

Aspek yang dinilai oleh juri, lanjut Riki, mencakup dari keterampilan berbicara tentang speech campaign tentang museum, juga tanya jawab seputar museum.

“Dalam penyeleksian ke 6 besar, setiap peserta diberi kesempatan untuk speech campaign, megkampanyekan tentang museum. Dan ditentukan melalui pertanyaan dari juri,” katanya.

Ia berharap, ke depannya, akan banyak dari mahasiswa UBSI yang ikut ajang seperti ini, atau perlombaan dan kegiatan yang lainnya. Selain membanggakan nama baik alamamater, UBSI juga menjanjikan beasiswa bagi mahasiswanya yang meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik seperti Riki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement