Rabu 19 Sep 2018 21:02 WIB

Natalius Pigai Bantah Jadi Jubir Tim Kampanye Prabowo-Sandi

Pigai menegaskan, dirinya tetap akan menjadi kritikus yang independen.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Natalius Pigai
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Natalius Pigai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai membantah kabar jika dirinya bergabung dalam tim kampanye Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang. Pigai menegaskan, dirinya tetap akan menjadi kritikus yang independen.

"Saya berkomitmen tetap menjalankan kritik untuk mengisi ruang kosong yang tidak diisi oleh negara, menjaga keseimbangan antara kekuasaan dan rakyat, dan juga sebagai artikulator kepentingan rakyat dan kaum marginal," kata Pigai saat dikonfirmasi Republika.co.id, Rabu (18/9).

Menurutnya, siapapun yang terpilih sebagai presiden nantinya, Pigai ingin rakyat Papua tidak lagi menjadi kaum yang diperlakukan secara tidak adil. "Bagi kami bangsa Papua, baik Jokowi dan Prabowo sama saja," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengklaim Mantan Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai bersedia bergabung ke dalam timses Prabowo-Sandi di pilpres 2019 mendatang. Yandri mengatakan Pigai disebut-sebut menjadi juru bicara (jubir) pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno.

"Sudah (disepakati). Dia (Pigai) langsung ketemu Pak Prabowo, Prabowo oke, Pak Natalius juga oke," kata Yandri, Rabu (19/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement