Rabu 19 Sep 2018 00:13 WIB

Dradjad: Selain Kwik, Beberapa Ekonom akan Dukung Prabowo

Prabowo menyebut Kwik Kian Gie akan masuk dalam dewan penasihat di Pilpres 2019.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Andri Saubani
Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Kwik Kian Gie.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Kwik Kian Gie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo menyatakan, selain Kwik Kian Gie, juga ada ekonom dan pelaku bisnis ternama yang ikut menjadi penasihat ekonomi secara informal untuk pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, nama mereka tidak diumumkan.

"Ada beberapa lagi ekonom dan pelaku bisnis ternama yang ikut bergabung meski secara informal, dan namanya tidak diumumkan," kata dia kepada Republika.co.id, Selasa (18/9).

Dradjad mengatakan, harus ada solusi terobosan untuk mengatasi masalah ekonomi. Masalah itu antara lain pertumbuhan yang relatif stagnan, lingkungan bisnis yang semakin sulit, terbatasnya lapangan pekerjaan yang layak, harga kebutuhan sehari-hari yang relatif mahal dan sebagainya.

"Mereka (ekonom dan pelaku bisnis) melihat Prabowo-Sandiaga lebih terbuka dan lebih berkomitmen terhadap solusi terobosan tersebut," ungkap dia.

Dradjad juga menilai Kwik sebagai sosok ekonom yang punya kapasitas, kredibilitas dan integritas yang tidak diragukan lagi. Menurut dia konsep ekonomi Kwik selalu menunjukkan totalitas keberpihakan kepada kepentingan rakyat dan negara.

"Konsep tersebut seringkali sangat realistis dan sangat layak diterapkan dari sudut pandang pelaku bisnis," ujar dia.

Dradjad mengatakan bergabungnya Kwik sebagai penasihat ekonomi untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memberikan nilai tambah yang sangat besar. Terutama, pada bidang ekonomi yang menurutnya akan menjadi salah satu isu sentral dalam Pilpres 2019.

"Sebagai sesama ekonom, dan juga sebagai politisi PAN, saya senang sekali beliau bergabung," tutur dia.

Bakal capres, Prabowo Subianto telah menyatakan, Kwik Kian Gie menjadi salah satu penasihat ekonomi di Pilpres 2019. Prabowo mengaku memiliki satu arah pemikiran dengan Kwik dalam bidang ekonomi. Ia merasa bisa membahas hal-hal tentang ekonomi secara komprehensif dengan Kwik.

"Hari ini baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie sebagai bagian tim penasihat ekonomi saya dan pak Sandiaga Uno," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/9).

Prabowo menjelaskan, ia bersama Kwik secara luas telah membahas masalah ekonomi bangsa. Pembahasan tersebut dilakukan secara intensif dalam beberapa pekan terakhir ini. Hasilnya, tim ekonomi pasangan capres-cawapres yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu telah memiliki gagasan tentang kesejahteraan rakyat dari segala bidang untuk ditawarkan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement