Selasa 11 Sep 2018 17:31 WIB

Ribuan Tokoh Perempuan Dunia Hadiri Sidang Umum ICW

Rangkaian acara didahului dengan Pertemuan Dewan Direktur ICW.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
  GM Angkasa Pura I Bandara Adisucipto Agus Pandu Purnama (kanan) menyalami Presiden International Council of Women (ICW) Jung Sook Kim (kiri).
Foto: Antara.
GM Angkasa Pura I Bandara Adisucipto Agus Pandu Purnama (kanan) menyalami Presiden International Council of Women (ICW) Jung Sook Kim (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Yogyakarta akan menjadi tuan rumah perhelatan para tokoh-tokoh perempuan dunia dan Indonesia pada gelaran Sidang Umum ke-35 ICW (International Council of Women) dan Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia. Kegiatan ini berlangsung 11-20 September.

Sidang Umum ke-35 ICW bertema Tranforming Society Through Women Empowerement (Mentransformasi Masyarakat Melalui Pemberdayaan Perempuan).  ‘’ "Ini salah satu kepercayaan dunia kepada Indonesia selaku tuan rumah. Pelaksanaannya harus sukses," kata Ketua Panitia, Gatot Subagio, saat mengecek persiapan tempat acara di Hotel Grand Inna Malioboro, Selasa (11/9).

Presiden ICW Kim Jun-sook dari Korea Selatan, termasuk delegasi dari berbagai negara, serta organisasi perempuan dari berbagai daerah, sudah berdatangan di Yogyakarta. Rangkaian acara didahului dengan Pertemuan Dewan Direktur ICW pada 11-12 September 2018, Pembukaan Sidang Umum ke-35 ICW 13 September, dan Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia pada 13-14 September 2018.

Upacara Pembukaan akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Jumat (14/9). Gatot menambahkan selain pelaksanaan sidang-sidang dalam Sidang Umum ke-35 pada 14-18 September 2018, peserta juga bakal berkunjung ke Balai Ekonomi Desa pada 18-19 September 2018 di sekitar kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, dan pertemuan Dewan Direktur Baru ICW pada 20 September 2018.

Saat mengunjungi Balkondes, para peserta juga dapat menyaksikan kehidupan perekonomian di tingkat desa. Acara tersebut diselenggarakan oleh ICW dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bekerja sama dengan Kementerian BUMN dan didukung penuh oleh 35 BUMN yang terlibat secara langsung menyukseskan acara, termasuk Perum LKBN Antara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement