Selasa 11 Sep 2018 05:38 WIB

60.933 Penerangan Jalan Dipasang di Kota Tangerang

Pemkot Tangerang menjalankan Kampung Terang untuk wujudkan Tangerang Terang.

Ilustrasi penerangan jalan umum
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ilustrasi penerangan jalan umum

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Banten, melakukan pemasangan 60.933 Penerangan Jalan Umum (PJU) di permukiman warga hingga akhir 2017. Ini terkait program Kampung Terang yang termasuk upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan Tangerang Terang.

Kepala Bidang PJU Dishub Tangerang Samsudin mengatakan, jenis lampu yang dibangun pada ruas jalan dengan lebar jalan di bawah 3 meter dan dipasang di jalan kampung atau gang. Pemasangan program Kampung Terang melibatkan peran serta masyarakat secara langsung melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). 

Sebab, pemasangan PJU tersebut merupakan pengusulan dari warga kepada Kelurahan dan Kecamatan, selanjutnya direalisasikan oleh Dinas terkait. "Jadi, untuk program ini kita melibatkan peran warga agar sesuai tepat sasaran," ujarnya di Tangerang Senin (10/9).

Terkait jumlah pemasangan PJU di pemukiman, ia menjelaskan, jumlahnya meningkat dibandingkan sebelumnya. Pada 2016 tercatat telah terpasang 36.706 titik. 

"Meski targetnya selama lima tahun adalah 33 ribu titik untuk pemasangan PJU, tetapi kita berhasil menyelesaikannya dan memasang di seluruh wilayah gang pemukiman warga. Agar warga bisa menikmatinya secara langsung," katanya.

Samsudin juga mengatakan pengerjaan Kampung Terang ini akan terus berjalan secara bertahap hingga tidak ada lagi kampung yang gelap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement