Sabtu 08 Sep 2018 12:23 WIB

Erick Thohir Usung Kampanye Damai dan Bersahabat

Ketua Timses Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, menyebut Erick Thohir adalah sahabatnya.

Pengumuman Tim Kampanye Nasional. Wapres Sekaligus Ketua Tim Pengarah Tim Kampanye Nasional Jusuf Kalla (kanan) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir 9kiri) saat pengumuman Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Maruf Amin di Jakarta, Jumat (7/9).
Foto: Antara
Djoko Santoso

Pertemuan kubu Prabowo

Pada saat yang sama dengan pertemuan kubu Jokowi-KH Ma'ruf Amin, pimpinan partai politik koalisi pendukung pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pertemuan tertutup di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (7/9).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan, pertemuan membahas tim pemenangan dan situasi ekonomi Indonesia terkini. "Soal ekonomi menyangkut rupiah. Kita mesti 'Merah Putih'," kata Zulkifli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku tidak terpengaruh dengan dinamika penentuan ketua timses kubu Jokowi-Kiai Ma'ruf. Meskipun sosok ketua timses Jokowi-Kiai Ma'ruf mewakili milenial, Fadli menyebut, sosok anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso sebagai kandidat kuat ketua timses Prabowo-Sandi merupakan sosok yang ahli dalam strategi.

"Pak Djoko memiliki hubungan baik dengan semua partai politik. Beliau juga mantan panglima TNI dan ahli strategi," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (7/9).

Untuk menggaet suara generasi milenial, Fadli menilai, hal tersebut sudah terepresentasikan oleh sosok Sandiaga. Sandiaga dianggap mampu memahami pemikiran-pemikiran Prabowo untuk menjaring suara pemilih milenial.

Fadli mengatakan, koalisi masih menyusun nama-nama untuk ditempatkan di posisi yang sesuai. Kubu Prabowo-Sandiaga mengaku tak ingin terburu-buru mengumumkan tim pemenangan.

Ketua Tim Sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, mengatakan, dirinya bersahabat dengan Ketua Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. Karena itu, dia menyambut baik ketika Erick menjadi ketua Timses Jokowi-Ma'ruf.

"Ya bagus Erick Thohir menjadi (ketua) Timses Jokowi-Ma'ruf, saya juga sahabatnya," kata Djoko mengklaim, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat.

Djoko mengatakan, koalisi Prabowo-Sandiaga tidak terpengaruh dengan pemilihan Erick sebagai ketua Timses Jokowi-Ma'ruf. Djoko mengatakan, posisinya sebagai ketua Tim Sukses Prabowo-Sandiaga sudah disetujui semua partai politik koalisi dan tinggal diumumkan secara resmi kepada masyarakat beberapa hari ke depan.

(ed: satria kartika yudha)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement