Kamis 06 Sep 2018 20:02 WIB

Soal Ketua Tim Kampanye Jokowi, JK: Erick Thohir Hebat

Jusuf Kalla mengatakan Erick Thohir telah membuktikan kinerja hebat di Asian Games.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Presiden RI Jusuf kalla
Foto: Antara/Inasgoc/Wahyudin
Wakil Presiden RI Jusuf kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla angkat bicara terkait nama Erick Tohir yang digadang-gadang menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jusuf Kalla mengatakan, dirinya belum mengetahui soal penunjukkan Erick tersebut.

Adapun, Jusuf Kalla enggan membeberkan peluang Erick bergabung dalam TKN. Namun, dia Jusuf Kalla menilai Erick memiliki kinerja hebat di bidang olahraga. Hal ini dibuktikan dari kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Saya belum tahu, kalau soal kerja Erick hebat, buktinya Asian Games," ujar Jusuf Kalla di kantornya, Kamis (6/9).

Diketahui, Erick menjadi Ketua Panitia Asian Games 2018. Di bawah kepemimpinannya, ajang olahraga terbesar se-Asia ini mendapat pujian dari dunia internasional dan mendulang sukaes. Meski disebut memiliki kehebatan di bidang olahraga, Jusuf Kalla mengaku tidak mengetahui kiprah Erick di kancah politik.

"Anak hebat untuk bekerja di bidang olahraga, tapi saya tidak tahu kalau di bidang politik," katanya.

Baca juga: Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Mengerucut pada Dua Nama

Ketua tim sukses (timses) pasangan bakal calon presiden Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin mengerucut pada dua nama. Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, dua nama itu adalah pendiri Mahaka Group yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Tohir dan pendiri CT Corp Chairul Tanjung.

"Pak Erick salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairul Tanjung juga. Jadi, kita tunggu keputusan beliau (Jokowi) karena beliau tadi menyampaikan bahwa akan mengambil keputusan bisa malam ini, bisa besok," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) di lingkungan Istana Kepresidenan, Rabu (5/9).

Menurut Romi, keduanya merepresentasikan generasi milenial dan memiliki komunikasi yang baik dengan seluruh pimpinan partai politik. "Saya kira Pak CT (Chairul Tanjung) adalah orang yang bisa berkomunikasi dengan seluruh pimpinan parpol karena beliau seorang pengusaha nasional yang sukses dan terbukti tidak pernah ada 'barrier' (hambatan). Ketika bulan Ramadhan kemarin, beliau menggelar acara buka bersama. Yang hadir menteri kabinet Pak Jokowi dan menteri kabinet Pak SBY. Jadi, beliau tidak memiliki 'barrier' psikologis dengan siapa pun," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement