Rabu 05 Sep 2018 06:33 WIB

Gerindra Sodorkan Enam Jubir Prabowo-Sandi

Koalisi pasangan Prabowo-Sandiaga menggelar pertemuan perdana pada Selasa (4/9).

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Sekjen PAN Eddy Soeparno menyampaikan  keterangan pers usai menggelar pertemuan dengan para jubir koalisi pendukung Prabowo - Sandiaga di Jalan Daksa, Jakarta, Selasa (4/9).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sekjen PAN Eddy Soeparno menyampaikan keterangan pers usai menggelar pertemuan dengan para jubir koalisi pendukung Prabowo - Sandiaga di Jalan Daksa, Jakarta, Selasa (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut untuk sementara Partai Gerindra mengajukan enam nama juru bicara pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya, keenam nama tersebut masih ada kemungkinan bertambah.

"Ada Ferry Juliantono, lalu ada Siane Indriani, Habiburokhman, Andre Rosiade, mbak Rahayu Djojohadikusumo, lalu Zeng Wei Jian," kata Andre di Jalan Daksa, Jakarta, Selasa (4/9).

Andre menjelaskan, untuk saat ini belum ada pembagian di mana enam orang tersebut akan ditempatkan. Begitu juga dengan juru debat yang berbeda dengan juru bicara.

"Belum tahu, nanti pembagian tugas kita, ada jubir, juru debat, nunggu petunjuk selanjutnya, rapat selanjutnya," katanya.

Sebelumnya, koalisi pendukung pasangan Prabowo - Sandiaga menggelar pertemuan perdana pada Selasa (4/9) sore. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, jubir ada diisi sekitar lebih dari 20 orang.

PAN menunjuk delapan nama, di antaranya Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Hanafi Rais, Desy Ratnasari, Viva Yoga Mauladi, dan Yandri Susanto. Sedangkan untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada sejumlah nama yang juga ditunjuk di antaranya Pipin Sopian dan Almuzzamil Yusuf di bidang polhukam, Ledia Hanifah Amalia dan Fahmy Alaydroes di bidang kesra, serta Muhammad Kholid dan Memed Sosiawan di bidang ekonomi.

Sedangkan perwakilan dari Partai Demokrat belum diketahui siapa saja yang ditunjuk menjadi jubir. Dalam pertemuan perdana jubir kemarin tidak tampak juga satu pun perwakilan dari Partai Demokrat yang hadir.

"Tanya sama sekjenlah (jubir dari Partai Demokrat), nama-nama itu kan itu ada di forum sekjen, kita belum diinformasikan, kita rapat hari senin lagi nanti, kami ini kan baru dipanggil," imbuh Andre.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menjelaskan di dalam pertemuan, Selasa, para jubir saling dikenalkan satu sama lain. Mereka juga membahas program-program yang akan dilakukan para jubir nantinya.

"(pertemuan dihadiri) semua partai koalisi, juru bicaranya yang pasti di atas 20 orang," jelas Yandri.

Baca juga: Koalisi Prabowo-Sandiaga Bentuk Jubir Khusus Emak-Emak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement