Kamis 23 Aug 2018 01:22 WIB

Alex Noerdin Pamit di Depan Jamaah Shalat Ied

Sudah 10 Kali Alex melaksanan Shalat Idul Fitri juga Idul Adha sebagai gubernur.

Rep: Maspril Aries/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin
Foto: dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Rabu (22/8) mengikuti perayaan hari Idul Adha dengan melakukan Shalat Ied bersama warga Sumsel di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang. Alex Noerdin yang didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sumsel dan pejabat Wali Kota Palembang Akhmad Najib melaksanakan Shalat Ied berjamaah dengan imam Nawawi Dencik Al-Hafidz.

Di hadapan ribuan jamaah yang sampai ke jalan Jendral Sudirman dan Jembatan Ampera, Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan permohonan pamit. “Hari ini Shalat Idul Adha terakhir yang saya hadiri sebagai Gubernur Sumsel. 10 Kali kita telah bersama baik Shalat Idul Fitri maupun Idul Adha,” katanya.

Gubernur Alex Noerdin juga menyatakan mohon pamit dan telah tuntas tugas selama 10 tahun menjadi Gubernur Sumatra Selatan. "Semoga Allah memberikan rahmat kepada kita semua, Insya Allah saya tidak mengecewakan dengan membawa Sumatra Selatan menjadi kebanggaan kita semua,” katanya.

Alex Noerdin juga menyampaikan rasa syukur, karena berkat Asian Games XVIII yang berlangsung di Palembang, banyak proyek infrastruktur yang di bangun di Kota Palembang dan sekitarnya. “Berkat Asian Games dalam tiga tahun terakhir lebih dari Rp 7 triliun dana dari pusat digelontorkan ke Palembang serta beberapa kabupaten dan kota lainnya,” ujarnya.

Proyek pembangunan dari pemerintah banyak sekali yang dibangun di Sumsel antara lain Light Rail Transit (LRT), jalan tol, jembatan Musi IV dan Musi VI, jembatan layang dan lain sebagainya. Alex Noerdin akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel akan berakhir November 2018. Selain proyek pembangunan tersebut Gubernur Alex Noerdin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel sudah menyediakan kawasan terpadu embarkasi haji.

Fasilitas ini bisa digunakan oleh seluruh calon jamaah haji dan jamaah umrah di Sumatra Selatan. Saat ini kawasan terpadu embarkasi haji Sumatra Selatan telah dilengkapi Ka'bah ukuran sebenarnya. Juga ada lintasan sai dengan panjang yang sama yang ada di Masjidil Haram, latihan melempar jumrah, mock-up pesawat, museum Islam, dan hotel syariah.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Gubernur Alex Noerdin memberikan satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Agung Palembang. Sapi kurban Gubernur Alex Noerdin berjenis Limosin dengan memiliki bobot hampir satu ton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement