Ahad 19 Aug 2018 05:11 WIB

Gorontalo Matangkan Persiapan Festival Danau Limboto

Festival Danau Limboto juga terus dipromosikan di Jakarta.

Danau Limboto Gorontalo Jadi Tempat Migrasi Burung Dunia
Foto: IST
Danau Limboto Gorontalo Jadi Tempat Migrasi Burung Dunia

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mematangkan persiapan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2018 yang digelar pada bulan September.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sabtu (19/8), mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot promosi kegiatan itu, baik di tingkat lokal dan nasional. "Selain di Gorontalo, saya juga terus mempromosikan festival ini hingga ke Jakarta," ujar Nelson Pomalingo.

Ia menuturkan, selain promosi yang terus dilakukan, persiapan lokasi pelaksanaan juga terus digenjot, mengingat akan ada 10 kegiatan dalam satu festival. "10 kegiatan itu berbeda tempat dan masing-masing ada penanggung jawabnya," kata dia.

Terkait pendanaan, menurut Nelson, sudah disiapkan baik melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun sponsor hingga APBN. "Dari APBD perubahan kita akan tambah lagi, terutama dari sponsor dan pemerintah pusat yang memberikan dana," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, sebelumnya FPDL telah diluncurkan di di Jakarta sehingga terus dilakukan persiapan semua perangkat acara termasuk promosi-promosi.

Dikatakannya, sesuai harapan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, kegiatan tersebut harus memiliki ikon khusus pada pelaksanaannya.

Haris menjelaskan, pelaksanaan FPDL 2018 akan menyebar di beberapa kecamatan dan tidak hanya terpusat di Pentadio Resort yang akan menjadi lokasi pusat kegiatan.

Ia menjelakan, item kegiatan yang akan dilaksanakan pada FPDL antara lain Dulamayo Adventure, Fun Bike dari Taulaa menuju Biluhu dan kegiatan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement