Rabu 15 Aug 2018 20:32 WIB

Prabowo Diagendakan Bertemu JK Malam Ini

Sebelumnya, Prabowo bersilaturahim ke PP Muhammadiyah pada Senin malam.

Rep: Febrianto Adi Saputro, Antara/ Red: Andri Saubani
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kedua kanan)
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto direncanakan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) malam ini. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, kedatangan Prabowo dalam rangka silaturahim.

"Dalam tradisi ketimuran kan sesuatu yang lebih junior datang ke senior kan biasa, apalagi ada hajat dan gawe besar, maka perlu silaturahim kepada orang yang dihormati dan dituakan, itu penting," kata Muzani di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/8).

Muzani mengungkapkan, pertemuan antara kedua tokoh tersebut direncanakan digelar sekitar pukul delapan malam. Ia sendiri tidak tahu apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

Pada Senin (13/8) malam lalu, Prabowo bersilaturahim dengan sejumlah Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah). Seusai bersilaturahim, Prabowo mengaku berdiskusi banyak hal dengan sejumlah pengurus PP Muhammadiyah, salah satunya terkait dengan ekonomi.

Menurut dia, banyak pandangan dirinya yang sama dengan Muhammadiyah, khususnya dalam bidang ekonomi yang saat ini masih menjadi persoalan di negeri ini. "Kami sangat gembira. Tukar-menukar pikiran dan ternyata banyak pandangan kita sama. Sudah ada kesadaran bahwa arah perkembangan ekonomi kita, di mana ekonomi tak bisa dipisahkan dari politik. Ternyata, arah ekonomi kita sesungguhnya keliru," ujar Prabowo saat konferensi pers seusai bersilaturahim di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

photo
Jejak Prabowo di Pilpres

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement