Selasa 14 Aug 2018 04:46 WIB

Sandiaga akan Adopsi Program OK OCE Secara Nasional

Sandiaga telah resmi menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto.

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani
Bakal calon wakil presiden Pilpres 2019 Sandiaga Uno (kanan) tiba untuk menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Bakal calon wakil presiden Pilpres 2019 Sandiaga Uno (kanan) tiba untuk menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) 2019, Sandiaga Uno akan membuat program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) nasional jika terpilih sebagai Wakil Presiden pada Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Sandiaga usai melakukan silaturahim ke Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8) malam.

"Jadi oke OK OCE yang khusus nasional ini harus juga kita sandingkan dengan SDM-SDM kuat dari PP Muhamamdiyah dari institusi pendidikan Muhamamdiyah," ujar Sandiaga.

Selama ini, program OK OCE ini hanya identik dengan program Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan. Namun, menurut Sandiaga, program ini perlu dilanjutkan secara nasional untuk menciptakan lapangan kerja.

"Kebetulam kami dan UHAMKA ada kegiatan OK OCE dan juga Universitas Muhammadiyah Jakarta dan inilah yang kami sedang mencoba melakukan konsolidasi agar bisa diadopsi secara nasional," ucapnya.

Kendati demikian, menurut dia, untuk menjadikan program OK OCE secara nasional masoh perlu perhitungan yang sangat serius. "Tentunya ini perlu perhitungan yang sangat matang, dan perlu membangun konsolidasi yang lebih berwawasan dan berkemajuan karena ini levelnya secara nasional," kata Sandiaga.

Untuk diketahui, cawapres 2019, Sandiaga Uno bersilaturahim ke Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8) malam. Sandiaga yang mengenakan kemeja warna biru tampak disambut oleh sejumlah pengurus Muhammadiyah dan sejumlah tokoh Partai Amanat Nasional (PAN).

Sandi disambut Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Ketua Bidang Ekonomi PP Muhammadiyah Anwar Abbas, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Suyatno, dan Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM Busyro Muqoddas. Selain itu, tampak juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Edi Soeparno menyambut Sandi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement