Senin 30 Jul 2018 12:47 WIB

Waketum Demokrat: Kami Serius Berkoalisi dengan Gerindra

Waketum Demokrat mengatakan, pihaknya siap membahas format koalisi dengan Gerindra.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan, partainya serius menjalin koalisi dengan Partai Gerindra menghadapi Pemilu Presiden 2019. Syarief mengatakan, mengenai format koalisi akan dibahas bersama.

"Kalau kami tidak serius, kami tidak datang hari ini. Karena kami datang lengkap hari ini," kata Syarief, di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (30/7).

Syarief meyakini apa yang dilakukan partainya saat ini demi kebaikan bangsa Indonesia termasuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Selain itu, Syarief Hasan mengatakan pertemuan Prabowo-Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman Prabowo bertujuan untuk memfinalisasi koalisi Demokrat dan Gerindra, yaitu terkait platform bersama.

"Pertemuan ini kelanjutan dari pertemuan pertama, hari ini dikonkretkan. Kalau capres dan cawapres kayanya belum karena harus dibicarakan di antara partai koalisi," ujarnya.

Syarief meyakini pertemuan kedua tokoh tersebut akan ada peningkatan penjajakan koalisi Gerindra dan Demokrat namun dirinya memberi sinyal bahwa Demokrat merasa cocok untuk berkoalisi dengan Gerindra. Syarief mengungkapkan, SBY dan Prabowo kemungkinan akan mengupas lebih rinci terkait program kerakyatan, seperti pemberdayaan dan bantuan untuk rakyat.

"Saya pikir pasti akan ada peningkatan karena kalau pertemuan dari pertemuan itu salah satu tanda ada kecocokan," ujarnya

Baca juga: Politikus Gerindra: Prabowo dan SBY Bertemu Pagi ini

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Tepat pukul 10.00 WIB SBY datang dengan mengenakan kemejak batik warna biru dengan motif daun.

Presiden Republik Indonesia ke-6 itu datang ditemani Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Kedatangan SBY bersama elit Partai Demokrat itu sebagai kunjungan balasan, setelah sebelumnya, Prabowo mengunjungi SBY pada Selasa (24/7) lalu.

"Asssalamualaikum, selamat pagi semuanya," sapa SBY kepada awak media yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi hari, Senin (30/7).

Sementara itu tuan rumah, Prabowo Subianto mengenakan batik kuning kecoklatan bermotif daun menyambut kedatangan SBY diteras rumahnya. Juga menyambut sejumlah elit Partai Gerindra, mulai dari Ferry Juliantono, Ahmad Muzani dan serta Sufmi Dasco Ahmad.

"Ini adalah pertemuan balasan yang kedua setelah pak prabowo menemui pak SBY dikediaman beliau. Pada saat pembicaraan yang lalu kita membicarakan peluang koalisi meskipun masih belum sampai kepada hal-hal yang kongkrit," ungkap Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement