Kamis 26 Jul 2018 10:49 WIB

Kebakaran Cakung, Ayah dan Anak Ditemukan Tewas Berpelukan

Kebakaran terjadi di kios lapak barang bekas di Cakung, Jakarta Timur pagi tadi

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nidia Zuraya
Kebakaran, ilustrasi
Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kebakaran terjadi di wilayah Cakung, Jakarta Timur, dan menelan dua korban jiwa. Mereka adalah Lumington Saragih (23) dan Angel (2) yang ditemukan tewas dalam posisi sedang berpelukan.

"Betul mereka adalah ayah dan anak, sang ayah dalam posisi sedang menggendong anaknya di belakang," ujar Kepala Seksi Operasi Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, saat dihubungi Republika, Kamis (26/7).

Berawal pada Kamis (26/7) pukul 04.05 WIB pihak damkar mendapatkan berita kebakaran di sekitar gerbang tol Cakung Timur, tepatnya di Jalan Cacing Raya, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Diketahui yang terbakar adalah semacam lapak barang bekas.

Masyarakat setempat menyebutnya Lapak Madura, setidaknya ada 19 lapak di sana yang terbakar dengan luas kurang lebih 3.000 meter persegi.

"Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik. Sekitar 21 unit damkar dikerahkan dengan total 105 personel," beber Gatot.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai hingga Rp 1,5 milliar. Kemudian korban tewas sudan dibawa ke RS Ciptomangunkusumo, sementara tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut.

Hingga pukul 10.22 WIB, api masih belum berhasil dipadamkan serta masih proses pendinginan. Hambatan damkar dalam memadamkan api lantaran sumber air jauh dan dangkal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement