Ahad 15 Jul 2018 21:56 WIB

Charlie Van Houten Jadi Caleg PKB

Tommy mendaftar dari Dapil Kabupaten Bogor.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Charlie (eks) ST12
Foto: Republika
Charlie (eks) ST12

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Artis masih banyak yang berminat mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Vokalis Charlie Van Houten dan artis sinetron Tommy Kurniawan ikut mendaftar Caleg melalui PKB Jabar.

"Ya, ada beberapa artis yang mendaftar Caleg lewat PKB Jabar. Di antaranya, Tomkur (Tommy Kurniawan, red) dan Charlie ST 12," ujar Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda kepada wartawan, Ahad (15/7).

Syaiful mengatakan, Tommy mendaftar dari Dapil Kabupaten Bogor. Sedangkan Charlie dari Dapil Cirebon dan Kota Bandung. "Ya, dari kalangan artis yang mendaftar ke PKB ada beberapa lagi. Tapi, wilayahnya bukan berasal dari Jabar," katanya.

Perlu diketahui, ratusan Calon Legislatif (Caleg) PKB Jabar, mendaftarkan diri ke KPU Jabar, Ahad (15/7). Para Caleg itu, kompak menggunakan kaos jersey tim nasional dan kaos Asian Games lengkap dengan benderanya. Mereka berbondong-bondong masuk ke tempat pendaftaran dengan menyanyikan lagu mars PKB. "Jumlah Caleg PKB Jabar yang mendaftar ada 120 orang. Kami menargetkan kursi pada pileg ini meningkat 100 persen," katanya.

Menurut Huda, sebelumnya jumlah kursi PKB di Jabar ada 7 kursi. Pada Pileg ini, PKB Jabar menargetkan bisa menjadi 15 kursi. Walaupun, untuk mencapai target tersebut PKB harus bekerja keras.

Huda mengaku, untuk mencapai target kursi dua kali lipat ia memiliki berbagai strategi. DPW PKB Jabar akan fokus menyelesaikan adminstrasi sampai ranting. Sisa 8 bulan ini, dari ranting akan diturunkan kader sampai TPS.

"Kami akan menurunkan 136 ribu orang ke TPS. Targetnya, bisa terpenuhi 8 bulan ini kami yakin," kata Huda seraya mengatakan, ia sendiri akan mendaftar caleg DPR RI dari Dapil Karawang, Bekasi, dan Purwakarta.

Huda menjelaskan, semua caleg mendaftar dengan menggunakan kaos jersey tim nasional sebagai simbol ingin menyukseskan Asean Games. Hal ini penting, untuk mendorong berbangsa dan bernegara di kalangan anak muda.

Spirit Asean Games harus diambil semua pihak termasuk PKB yang dilambangkan dengan menggunakan jersey Timnas dan Asean Games. "Kami mendaftar Caleg ngambil hari Ahad. Artinya 1. Karena ingin ngambil berkah hari Ahad agar target PKB bisa dapat 15 kursi bisa terbukti," katanya.

Artis sekaligus presenter Raffi Ahmad dikabarkan memiliki niatan untuk bergabung ke PAN. Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut rencana bergabungnya Raffi ke partai berlambang matahari tersebut sudah sejak lama disampaikan. "Udah beberapa kali dia menyampaikan ingin nyaleg lewat PAN," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

Ia pun menyambut baik terkait kabar tersebut. Menurutnya, sejauh memenuhi syarat dan ada kemauan untuk bersungguh-sungguh menjadi calon legislatif ia pun tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Kalau dari syarat memenuhi, kemudian beliau ingin sungguh-sungguh tentu PAN mengucapkan syukur bisa ada anak muda yang energik dan punya penggemar yang banyak dan bagus juga sih," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement