Jumat 13 Jul 2018 15:00 WIB

Mahasiswa BSI Tampil di Forum Pemimpin Masa Depan, Malaysia

Acara diisi dengan seminar dan workshop oleh pembicara-pembicara muda.

Acara diisi dengan  seminar dan workshop oleh pembicara-pembicara muda.
Acara diisi dengan seminar dan workshop oleh pembicara-pembicara muda.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Untuk kesekian kalinya,  kegiatan International Forum for Future Leaders diadakan oleh kedutaan besar RI di Malaysia bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) yang ada di sana. Kegiatan yang berlangsung 5-7 Juli 2018 ini mengambil tema “Future Leaders & Connectibility In Globalization”. Kegiatan ini berlangsung di Kedubes RI, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (7/7).

Kegiatan ini selain bertujuan mengenalkan budaya dan seluk-beluk tentang Malaysia, juga sebagai sarana untuk memberikan edukasi seputar kepemimpinan bagi para pelajar Indonesia. Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi se-Indonesia.

Acara yang dipusatkan di kantor kedutaan besar Indonesia yang ada di Malaysia, diisi dengan seminar dan workshop oleh pembicara-pembicara muda yang merupakan perwakilan PPI di Malaysia.

Sebagai keynote speaker,  Duta Besar RI untuk Malaysia,  Rusdi Kirana dan Asrorun Niam dari Kemenpora RI. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari pembicara-pembicara perwakilan PPI di Malaysia.

“Kami berharap mampu menghasilkan generasi-generasi muda Indonesia yang tangguh dan memiliki semangat jiwa leadership yang tinggi sejajar dengan negara lain dalam menghadapi globalisasi,” ungkap Rusdi, Duta Besar RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana dalam rilis BSI yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/7).

Pada kegiatan kali ini salah satu mahasiswa BSI, Amir Prakoso dari AMIK BSI Jakarta terpilih sebagai peserta mewakili mahasiswa Jakarta.

Menurut Amir, kegiatan tersebut sangat mengesankan dan bermanfaat sekali bagi pembentukan karakter peserta dalam upaya menumbuhkan kemampuan kepemimpinan.

“Saya sangat senang  dapat terpilih dalam kegiatan ini, di mana saya jadi lebih paham tentang arti dari leadership yang tentunya akan berguna bagi saya di masa depan,” ujar Amir.

Selain acara seminar dan workshop, kegiatan ini juga diisi dengan forum diskusi, city tour, campus tour dan visiting KBRI Kuala Lumpur, Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement