Senin 02 Jul 2018 18:00 WIB

Polisi Selidiki Kembalinya Nining Setelah 1,5 Tahun Hilang

Nining dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Citepus Pelabuhan Ratu sejak 2017.

Red: Nur Aini
Nining dibawa dari rumahnya ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk menjalani perawtan karena lemas tidak mau makan Senin (2/6).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Nining dibawa dari rumahnya ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk menjalani perawtan karena lemas tidak mau makan Senin (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, menyelidiki kasus Nining Sunarsih yang diduga korban tenggelam di Pantai Citepus Palabuhanratu sejak Januari 2017. Nining ditemukan keluarganya dalam kondisi hidup.

"Kami masih memintai keterangan dari sejumlah saksi khususnya keluarga yang saat itu ikut bersama Nining bertamasya ke Pantai Citepus mulai terjadinya kecelakaan laut (hilang tenggelam) hingga ditemukan selamat pada Minggu (1/7)," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Senin (2/7).

photo
Kondisi Nining ketika tiba di rumah sakit RSUD R Syamsudin SH Kota Sukanbumi.

Menurut dia, kasus tersebut masih misterius karena selama 1,5 tahun menghilang yang informasinya karena tenggelam di Pantai Citepus belum bisa terungkap kebenarannya. Sebab, Nining hingga saat ini masih belum bisa dimintai keterangan karena kondisi kesehatannya masih lemah dan terlihat trauma.

Maka itu, karena lokasi kejadian berada di wilayah hukum Polres Sukabumi maka pihaknya berkoordinasi dengan jajaran kepolisian tersebut seperti Polsek Cisolok dan juga Basarnas Pos Sukabumi. Selain itu, pihaknya juga sudah meminta keterangan dari anggota keluarganya untuk merunut kejadian awal hingga ditemukannya. Namun demikian, polisi masih fokus terhadap kesembuhan Nining sehingga bisa diajak komunikasi agar kebenaran dari berita yang viral itu bisa terungkap.

"Ada beberapa barang bukti yang kami amankan seperti pakaian Nining. Kami pun meminta foto Nining saat berwisata ke Pantai Citepus dan diharapkan keluarganya masih memilikinya," katanya.

Susatyo mengatakan pihaknya tidak bisa menyebutkan bahwa Nining tenggelam selama 1,5 tahun, tetapi hilang pada umumnya. Sebab belum diketahui kebenaran hal itu. Keterangan Nining akan menjadi kunci terungkapnya kemisteriusan kasus tersebut.

Baca: Misteri Nining Kembali Setelah 18 Bulan Dilaporkan Tenggelam

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement