Advertisement

Longsor Terjadi di Ambon Akibat Intensitas Hujan Tinggi

Jumat 29 Jun 2018 18:32 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Mohamad Amin Madani

Longsor dan banjir genangan terjadi di beberapa titik di kota Ambon dan sekitarnya.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Intensitas hujan di Pulau Ambon, Maluku yang sangat tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa sungai yang ada di Kota Ambon meluap. Imbasnya, terjadi longsor dan banjir genangan di beberapa titik di kota Ambon dan sekitarnya serta Kabupaten Maluku Tengah.

Hingga laporan ini disampaikan, hujan masih mengguyuri Pulau Ambon dan sekitarnya di himbau utk masyarakat ttp waspada mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan. Kini ia menyebut yang dibutuhkan sekop, pacul, alcon, serokan air, gerobak dorong. Selain itu, tenda, makanan siap saji, sepatu boot, alas tempat tidur, teral, matras, tikar. 

Berdasarkan laporan warga koordinasi lintas Instansi BPBD Provinsi, BPBD kota Ambon tim TRC BPBD Provinsi Maluku. Kini, kata dia, Polda Maluku menurunkan Tim Sabara Dan Tim Brimob Polda Maluku, Damkar Kota Ambon, SAR Ambon, PMI Provinsi Maluku menurunkan personel. 

Mereka mengevakuasi warga dan membersihkan material pohon tumbang yg menutupi akses jalan beberapa bantuan antara lain. Selain itu Polda Maluku telah membuka Posko dapur Umum di kawasan Ahuru utk membantu mkn warga yang mengungsi akibat genangan air di rumah mereka. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA