Rabu 27 Jun 2018 18:20 WIB

Ichsan Yasin Limpo Kalah di TPS Sendiri

Di TPS Ichsan, suara terbanyak diraih pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sulaiman.

Ichsan Yasin Limpo
Foto: Youtube
Ichsan Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo kalah di tempatnya menyalurkan hak suara. Ichsan menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 24, Kelurahan Tidung, Makassar, Sulsel, Rabu (27/6).

Ketua TPS 24 M Taufan di Makassar, mengatakan Ichsan yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar itu kalah dari pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo. "Untuk posisi pertama diraih pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sulaiman dengan meraih 87 suara, disusul pasangan Agus-Tanribali dengan 77 suara. Sementara IYL-Andi Muzakkar diposisi ketiga dengan 46 suara serta Nurdin Halid-Azis Kahar Muzakkar dengan 25 suara," katanya.

Baca: Tokoh Perubahan Republika Unggul Quick Count Gubernur Sulsel

Ia menjelaskan pada Tempat Pemilihan Suara (TPS) 24 diikuti sebanyak 239 pemilih yang mana untuk suara sah berjumlah sebanyak 235 suara dan empat suara lainnya dinyatakan tidak sah. Sebelumnya, Ichsan bersama istri Hj Novita serta dua orang anaknya masing-masing Nursadly Jaffi dan Halifah menyalurkan hak pilihnya di tempat tersebut. "Alhamdulillah, sudah ikut berkontribusi untuk Sulsel dan bangsa," katanya.

Usai menyerahkan surat undangan memilih, Ichsan langsung menuju bilik suara. Awak media tidak luput mengabadikan momen tersebut. Sebelum meninggalkan TPS, Ichsan sebelumnya menyapa para saksi dari semua kandidat.

Ichsan Yasin Limpo adalah adik kandung mantan Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo. Sebelu maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel, Ichsan menjabat sebagai Bupati Gowa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement