Sabtu 16 Jun 2018 12:39 WIB

Taman Mini Indonesia Indah Jadi Pilihan Wisata Lebaran

Jumlah pengunjung TMII pada Sabtu ini diperkirakan mencapai 50 ribu orang.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nur Aini
Suasana wisatawan menikmati salah satu wahana di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur.
Foto: dok Republika
Suasana wisatawan menikmati salah satu wahana di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada hari kedua Lebaran, Sabtu (16/6), masyarakat masih memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kasie Humas TMII Asep Sumarna mengatakan pengunjung TMII bisa mencapai 50 ribu orang.

"Ya perkiraan hari ini 50 ribu pengunjung," kata Asep saat dihubungi Republika.co.id melalui pesan singkat, Sabtu (16/6).

Berdasarkan pencatatan data pada hari pertama Lebaran atau Jumat (15/6), pengunjung TMII didominasi pengendara sepeda motor. Dari total 21.390 orang, 2.751 di antaranya menggunakan sepeda motor. Sisanya ada yang menggunakan kendaraan umum seperti bus, ada pula menggunakan mobil pribadi.

"Rekap terakhir kemarin Jumat (15/6) orang 21.390, bus umum 13, mobil 1.755, motor 2.751," kata dia.

Sebelumnya, TMII memperkirakan total pengunjung selama libur Lebaran dan sekolah akan mencapai 400 ribu orang. Koordinator Unit Kerja BPP TMII Diyono mengatakan jumlah kunjungan nantinya bisa melebihi prediksi tersebut lantaran libur Lebaran tahun ini lebih lama dibandingkan tahun lalu.

Namun, keramaian diperkirakan akan terjadi hingga 24 Juni 2018 karena libur sekolah. Bahkan, jumlah pengunjung bisa mencapai 140 ribu pada tanggal tersebut. "Ini cukup membuat TMII selalu ramai," kata Diyono beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kebun Binatang Surabaya Diserbu Pengunjung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement