Sabtu 16 Jun 2018 11:32 WIB

Tak Maju Caleg PKS, Tamsil Geser ke Calon DPD

Tamsil ingin ada regenerasi dan kaderisasi di tubuh PKS.

Tamsil Linrung
Foto: Ist
Tamsil Linrung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tamsil Linrung tidak akan maju lagi sebagai calon anggota legislatif. Anggota Fraksi PKS DPR ini memutuskan untuk maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2019 mendatang.

“Ya saya tidak akan maju sebagai caleg DPR RI lagi. Saya sudah mendaftar sebagai calon anggota DPD,” kata Tamsil, kepada Republika.co.id, pekan ini.

Dijelaskannya, ia sudah mendaftarkan diri secara resmi ke KPU. Berkasnya sudah diterima dan dinyatakan sudah memenuhi persyaratan untuk ikut Pemilu 2019 sebagai calon DPD untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan.

Perihal keputusannya tidak maju caleg DPR ini, Tamsil mengaku sudah mendapatka restu dari DPP PKS.  Sekalipun, lanjutnya, awalnya ada kekhawatiran terkait dengan kemungkinan hilangnya kursi DPR dari dapil yang ditinggalkan Tamsil.

“Saya meyakinkan bahwa sekalipun maju sebagai anggota DPD, namun saya tetap akan membantu PKS,” kata dia.

Tamsil mengatakan, keputusannya tidak maju sebagai caleg DPR karena alasan ingin ada regenerasi dan kaderisasi di PKS. Dijelaskannya, dia sudah menjadi anggota DPR selama tiga periode. Sehingga dengan dia tidak maju maka kader PKS yang muda bisa maju dalam pencalegan DPR.

“Yang anggota DPRD kabupaten bisa maju ke provinsi, dan yang DPRD provinsi bisa maju sebagai caleg DPR pusat,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement