Ahad 10 Jun 2018 13:07 WIB

Risma Sebut Jawa Timur tak Butuh Pemimpin Sok Pintar

Keberhasilan Surabaya karena pendidikan gratis.

Wali Kota Jatim Tri Rismaharini bersama dengan Gus Ipul dan Puti Guntur, saat hadir dalam acara 'Saur Bersama',  Ahad (10/6).
Foto: istimewa
Wali Kota Jatim Tri Rismaharini bersama dengan Gus Ipul dan Puti Guntur, saat hadir dalam acara 'Saur Bersama', Ahad (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, Jawa Timur membutuhkan pemimpin yang mau mendengar dan melayani. Bukan pemimpin yang sok pintar.

Risma didaulat untuk memberi sambutan dalam acara “Sahur Bersama dan Dialog Kebangsaan” bersama Tim Relawan Sahabat Gusti (Gus Ipul-Puti) Surabaya, di Jalan Urip Sumoharjo.  "Kita hanya butuh yang mau mendengar. Gus Ipul orangnya mau mendengar, Mbak Puti orangnya amanah," kata Risma, Ahad (10/6).

Risma menyebut pasangan Gus Ipul-Puti Guntur memiliki karakter yang dibutuhkan itu. Risma menuturkan, ditengah libur, ia terus bergerak dan menemui masyarakat Kota Surabaya. Ia menyebut, banyak orang ingin menjadi pemimpin. "Tapi, hanya Gus Ipul-Mbak Puti yang paling amanah," ujarnya.

Saat ini, lanjut Risma, banyak anak-anak SMA/SMK tidak bisa sekolah lantaran tidak bisa membayar. “Jadi, saat saya ketemu Gus Ipul-Mbak Puti, beliau berdua menyanggupi untuk menggratiskan sekolah," terang Risma.

Risma pun memastikan warga Surabaya sudah maju dengan tingkat ekonomi terus menunjukkan kenaikan di keluarganya. "Itu semua karena kita memberikan pendidikan gratis," jelasnya.

Oleh sebab itu, Risma meminta kepada seluruh warga Kota Surabaya bergerak bersama-sama memenangkan Gus Ipul-Puti untuk Jawa Timur lebih sejahtera.  "Di waktu 2 Minggu ini kita harus turun kalau kita ingin sejahtera. Kita pengaruhi terus saudara dan tetangga kanan kiri kita, mari kita bekerja terus," pintanya.

Gus Ipul mengaku senang dan bahagia mendapatkan dukungan banyak pihak, termasuk Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Ia mengaku banyak belajar dari Risma. Ini selama 2 periode menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Gubernur Pakde Karwo.

"Saya dan Mbak Puti bisa bertemu dan bisa belajar lebih banyak lagi pada Bu Risma. Karena Bu Wali inilah yang bisa membawa Kota Surabaya sukses," kata Gus Ipul

Sementara Puti setuju dengan pendapat Risma. Bahwa seorang pemimpin harus konsisten dan memiliki pendirian. "Mengapa saya mengagumi Bu Risma? Itu karena beliau konsistensi. Kalau pemimpin mlenca-mlence, plin-plan, maka tidak akan menjadi pemimpin yang besar," jelasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement