Sabtu 09 Jun 2018 02:00 WIB

Polisi Bantu Pemudik Melahirkan di Dalam Mobil

Pemudik tersebut melahirkan bayinya dalam perjalanan di Jalinpatim Lampung Timur

Ibu melahirkan
Ibu melahirkan

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Polisi di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung membantu Natali, seorang ibu hamil yang melahirkan bayinya dalam perjalanan di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) kabupaten setempat. Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, Natalie meminta pertolongan proses kelahiran anaknya kepada polisi di Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Polres Lampung Timur di Jalinpantim.

Natali merupalam warga Desa Pematang Gadung, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan. "Suaminya sudah mencari bidan di Kecamatan Pasir Sakti mungkin karena malam kan sepi. Karena tidak ketemu, suami Natali berhenti di Pos Pam Desa Karya Makmur dan meminta tolong kepada polisi untuk dibantu mencarikan bidan karena istrinya mau melahirkan," kata Kapolres melalui teleponya di Lampung Timur, Jumat (8/6) malam.

Selanjutnya, kata Kapolres Taufan Dirgantoro belum sempat dicarikan bidan oleh anggotanya, Natalie terlebih dahulu melahirkan di dalam mobilnya. "Anggota melihat Ntali sudah kesakitan dan akhirnya melahirkan di mobilnya, lalu oleh anggota dibawa ke bidan terdekat untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Kapolres menyebutkan kondisi Natalie sehat setelah melahirkan begitu pula bayinya. "Anak yang dilahirkan laki-laki dan kondisi keduanya alhamdulilah sehat," ujarnya.

Kapolres menambahkan pada arus mudik Lebaran 2018, jajaranya siap memberikan pengamanan maksimal kepada para pengemudik. Ia juga berpesan agar para pemudik atau masyarakat tidak ragu meminta bantuan polisi  misalnya meminta pengawalan dalam perjalanan.

"Kami siap membantu dan akan memberikan pelayanan maksimal jika dalam rombongan kami siap mengawal," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement