Kamis 07 Jun 2018 17:23 WIB

Ketua APMI Kirim Pesan Cium untuk Messi

Sang Capres mengapresiasi pembatalan laga uji coba Argentina vs Israel.

Rep: EH Ismail/ Red: Hiru Muhammad
Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (APMI) Sam Aliano bersama rombongan di depan kantor Kedutaan Besar Argentina di Jakarta, Kamis (7/6).
Foto: Dok Pri.
Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (APMI) Sam Aliano bersama rombongan di depan kantor Kedutaan Besar Argentina di Jakarta, Kamis (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, Pemandangan tak biasa terlihat di Kedutaan Besar Argentina pada Kamis (7/6) siang. Kantor kedutaan yang terletak di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat tersebut kedatangan Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (APMI) Sam Aliano bersama sejumlah relawan.

Kedatangan Sam tak lain untuk menyampaikan apresiasi kepada Argentina yang telah membatalkan laga pertandingan uji coba antara Argentina versus Israel. Laga itu sejatinya dihelat untuk uji coba sebelum Argentina bertanding pada putaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya selaku calon presiden Republik Indonesia mewakili para relawan dan rakyat Indonesia berterima kasih kepada Argentina, negara asal Lionel Messi,” ucap Sam di depan kantor Kedutaan Besar Argentina.

Sam yang memang mendeklarasikan diri siap diusung sebagai salah satu calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang adalah orang pertama yang mendatangi Kedubes Argentina setelah laga uji coba Argentina-Israel dibatalkan.

Menurut Sam, pembatalan itu merupakan kabar gembira dan mengejutkan dunia. “Argentina memang negara hebat dan berani berkata tidak kepada Israel. Kami Rakyat Indonesia berdoa semoga Argentina bersama Lionel Messi menang Piala Dunia di Rusia. I love you Argentina, love Lionel Messi, kiss,” tutur Sam sembari menyampaikan salam cium untuk sang mega bintang kesebelasan Argentina, Lionel Messi.

Sam berjanji, jika menjadi presiden kelak, maka dia akan menolak Israel untuk masuk ke Tanah Air. Sebab, Israel dipandangnya telah melakukan kejahatan kemanusiaan dengan melakukan pembantaian terhadap rakyat Palestina. “Saya janji akan menolak Israel masuk Indonesia satu jam setelah saya dilantik menjadi prersiden. Indonesia tidak butuh Israel,” ujar dia.

Tak tanggung-tanggung, Sam juga membawa karangan bunga bertuliskan terima kasih kepada Argentina atas pembatalan pertandingan dengan Israel. Selain karangan bunga, Sam juga membawa bunga tangan dan surat atas nama organisasi dan masyarakat sebagai bentuk terima kasih kepada duta besar Argentina. Rombongan yang datang bersama Sam pun kompak mengenakan baju kaos Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement