Sabtu 02 Jun 2018 16:40 WIB

Polres Karawang Tertibkan Pasar Tumpah Jalur Mudik

Polres Kabupaten Karawang menyebutkan ada lima pasar tumpah di jalur mudik.

Kendaraan melintasi pasar tumpah yang berpotensi menimbulkan kemacetan saat arus mudik. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kendaraan melintasi pasar tumpah yang berpotensi menimbulkan kemacetan saat arus mudik. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan lima pasar tumpah di sepanjang jalur mudik Lebaran akan ditertibkan. Penertiban agar tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan bermotor.

"Pasar tumpah ini akan ditertibkan dan akan kita lakukan rekayasa lalu lintas," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, di Karawang, Sabtu (2/6).

Lima pasar tumpah tersebut berlokasi di jalan Arteri Karawang-Cikampek serta di titik jalur mudik khusus sepeda motor. Di antara pasar tumpah itu ialah Pasar Cikampek, Pasar Kosambi, Pasar Jatisari, Pasar Telagasari dan Pasar Lemahabang Wadas.

Ia menyatakan, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan simpang jalan di sekitar pasar tumpah. Sementara itu, pada umumnya kondisi jalur mudik di wilayah Karawang cukup baik. Tapi ada perbaikan di jalur khusus sepeda motor dari jalan Cilamaya-Cikalong.

Sesuai keterangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang, perbaikan jalan khusus sepeda motor itu ditargetkan rampung pada H-7 Lebaran. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement