Selasa 08 May 2018 21:40 WIB

Oso Yakin Hanura Bisa Masuk Tiga Besar Pemilu 2019

Oso tak peduli elektabilitas partai berdasarkan hasil survei beberapa lembag

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan sambutan saat syukuran lolosnya Partai Hanura verifikasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (22/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan sambutan saat syukuran lolosnya Partai Hanura verifikasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Ketua Umun Partai Hanura Oesman Sapta Odang optimistis partainya akan meraup suara tinggi pada Pemilu Legislatif 2019. Bahkan, ketua DPD RI itu berani menyebut partainya berpeluang menempati posisi tiga besar pada Pileg yang akan digelar pada April 2019.

"Kita harus menang. Minimal harus masuk lima besar. Bukan tidak mungkin Hanura bisa masuk tiga besar," kata Oesman di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5).

Oso, sapaan Oesman, memompa semangat semua kader Hanura agar bisa menjadi penentu naiknya perolehan suara partai. Oso ingin semua kader bekerja keras dan membuat program kerja yang konkret untuk masyarakat.

Dia mengatakan kader Hanura harus membuat inovasi yang mampu menjadi solusi persoalan bangsa. Oso tak peduli mengenai elektabilitas partai berdasarkan hasil survei beberapa lembaga yang menyebut Hanura tak akan lolos ke parlemen pada Pemilu 2019.

Rilis survei LSI Danny JA hari ini memperkirakan perolehan suara Hanura hanya 0,70 persen. Tengah pekan lalu, survei Indikator Politik Indonesia menyebut suara yang akan diraih Hanura hanya 0,5 persen.

"Dulu malah bilang kami tak akan lolos verifikasi administrasi dan faktual di KPU. Akan tetapi, Hanura lolos untuk jadi peserta pemilu baik dari administrasi maupun faktual. Kasihan deh lu," ujar Oesman.

Oso sekarang juga fokus untuk meningkatkan kesolidan internal Partai Hanura. Wakil Ketua MPR RI itu ingin semua kader Hanura baik DPD hingga DPC harus mematuhi segala kebijakan yang diambil DPP.

"Saya perintahkan kepada saudara semua agar menjaga kehormatan partai. Dukung yang DPP putuskan. Kalah menang bukan soal," ujar Oesman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement