Selasa 08 May 2018 15:51 WIB

Waketum Hanura: Rakernas Riau Tegaskan Dukung Jokowi

Benny sebut target Hanura di Pemilu 2019 sebesar 12 persen suara

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kiri) membentangkan bendera Partai Hanura
Foto: Mahmud Muhyidin
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kiri) membentangkan bendera Partai Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Wakil Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Benny Pasaribu mengatakan fokus pembahasan partainya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Riau pada Selasa (8/5) sampai Rabu (9/5) adalah untuk mengukuhkan konsistensi mendukung Joko Widodo sebagai capres 2019. Hanura kata dia melihat Jokowi pantas menjadi presiden lagi untuk periode kedua atau periode 2019-2024.

"Jadi kita Partai Hanura dari awal konsisten mendukung Ir Joko Widodo menjadi presiden yang akan mendatang tahun 2019-2024, kata Benny di Pekanbaru, Selasa (8/5).

Dalam Rakernas Hanura ini Benny menambahkan partainya akan mulai menyuarakan tagline baru 'Membangun Daerah Menuju Indonesia Bermartabat'. Tagline ini akan mereka perliharkan kepada Jokowi yang diagendakan resmi membuka Rakernas Hanura di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru nanti sore.

Selain pengukuhan konsistensi mendukung Jokowi, Hanura kata Benny akan melakukan konsolidasi mengenai persiapan Pemilu Legislatif 2019 di tingkat pusat sampai daerah meliputi provinsi, kabupaten/kota. Benny berharap para caleg dari Hanura juga siap untuk mendorong peningkatan perolehan suara pasangan capres dan cawapres yang mereka usung.

Kemudian Benny juga menyebut pada forum Rakernas ini Hanura akan membahas tentang target perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2019. Benny menyebut target yang dicanangkan partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang itu adalah sebanyak 12 persen suara. Lebih tinggi dari perolehan suara Hanura saat Pemilu 2014 yakni 5,2 persen.

"Jadi tahun 2014 kita peroleh 6,5 juta suara, itu sekitar 5,2 persen. Bila kita double saja jadi 12 persen saja itu cukup realistis. Semua jaringan partai dari pusat hingga ranting bekerja keras," ujar Benny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement