Selasa 08 May 2018 15:18 WIB

Truk Diesel Kecelakaan di Tol Cipularang, Satu Orang Tewas

Pengemudi tak bisa menjaga jarak

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Esthi Maharani
Tol Cipularang / Ilustrasi
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Tol Cipularang / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWAKARTA -- Kecelakaan kembali terjadi di ruas Tol Cipularang KM 68+500, tepatnya di Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Selasa (8/5). Kecelakaan itu, melibatkan truk colt diesel Nopol G 1829 FG dengan kendaraan yang diduga truk juga. Akibat kejadian itu, kernet colt diesel nahas itu tewas di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro, mengatakan, truk colt diesel Nopol G 1829 FG yang dikendarai Wahyudi (43 tahun) datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya, di lokasi kejadian pengemudi tak bisa menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. Diduga, sopir mengantuk.

"Kejadian laka ini sekitar pukul 05.20 WIB," ujar Rizky, kepada sejumlah media.

Akibatnya, truk tersebut menabrak bagian belakang kendaraan yang ada di depannya. Diduga, kendaraan didepannya itu sama-sama truk. Namun, karena melarikan diri maka identitas truk dan pengemudinya hingga saat ini tak diketahui.

Dalam kecelakaan itu, kernet truk yakni Koko (37 tahun), warga Kampung Belum RT 15/03, Desa Belum, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, meninggal diblokasi kejadian. Adapun sopir truk, yakni Wahyudi hanya mengalami luka ringan.

"Korban kita evakuasi ke RSU MH Thamrin Purwakarta," ujar Rizky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement