Senin 07 May 2018 04:18 WIB

Susi Versus Sandi Jilid III akan Digelar di Kali Ciliwung

Sandiaga telah mengirimkan tim untuk memastikan titik mana yang bisa digunakan.

Rep: Sri Handayani/ Red: Hazliansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan lomba renang versus paddling di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (5/3).
Foto: Republika/Sri Handayani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan lomba renang versus paddling di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak puas beradu cepat sebanyak dua kali melawan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno ingin mengadu kemampuannya berenang untuk ketiga kalinya. Setelah menjajal berlomba di danau dan laut, Sandiaga ingin acara selanjutnya digelar di sungai.

"Ciliwung ya," kata Sandiaga di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Ahad (6/5).

Sandiaga mengatakan, hari ini ia sudah mengirim tim khusus ke Sungai Ciliwung. Tim itu mengarungi Sungai Ciliwung untuk memastikan titik mana yang bisa digunakan.

"Saya ingin nanti mereka memberikan laporan di titik mana yang bisa mereka gunakan untuk lomba jilid III Susi vs Sandi," kata dia.

Politikus Partai Gerindra itu menceritakan, awalnya Susi mengajak Sandiaga berlomba di Luwuk, Banggai, Sulawesi Selatan. Permintaan itu sesuai undangan dari Bupati Luwuk. Namun, Sandiaga ingin ajang itu tetap digelar di Jakarta.

"Dan sungai itu kita pilih satu sebagai simbolisasi dari 13 sungai yang kita akan bersihkan semuanya," kata dia.

Pertandingan antara Susi dan Sandi pertama kali digelar di Danau Sunter, Jakarta Utara. Keduanya menempuh jarak sekitar satu kilometer. Sandiaga menempuhnya dengan berenang, sementara Susi menggunakan papan (paddling).

Pertandingan itu dimenangkan oleh Susi. Sebagai hukumannya, Sandiaga harus membersihkan seluruh wilayah perairan di Jakarta.

Pertandingan kedua digelar Sabtu (5/5). Sandiaga berenang dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil, sementara Susi menaiki papan.

Panjang jalur laut yang dilalui mencapai 750 meter. Setelah itu, mereka berlari menuju garis finis melewati jembatan cinta yang panjangnya sekitar 850 meter.

Sri Handayani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement