Sabtu 05 May 2018 06:44 WIB

Gubernur Sultra Minta PLN Suplai Listrik Masjid Al Alam

Kebutuhan listrik Masjid Al Alam Teluk Kendari selama ini masih mengandalkan genset.

Maket Masjid Al Alam, Kendari
Foto: skycrapercity
Maket Masjid Al Alam, Kendari

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, meminta PLN Area Kendari agar memasok kebutuhan listrik ke Masjid Al-Alam Teluk Kendari. "Sebab saat ini, daya listrik yang ada di masjid tersebut belum mampu menerangi keindahan masjid tersebut jika di malam hari," kata Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, dalam acara Forum Smelter Sultra PLN Wilayah Sulselrabar, di Kendari, Jumat (4/5).

Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan listrik Masjid Al Alam Teluk Kendari selama ini masih mengandalkan genset sehingga masih sangat terbatas. "Indah sekali pak kalau misal listriknya sudah masuk ke sana, sekarang masih pakai genset. Saya harap PLN bisa mengalirkan listrik secepatnya," katanya.

Menurut Teguh, meskipun baru diresmikan sekitar sepekan, tetapi antusias masyarakat untuk melaksanakan ibadah lima waktu di masjid yang berada ditengah-tengah Teluk Kendari tersebut sangat tinggi. "Saya harap SKPD terkait segera menfasilitasi hal ini, supaya segera dilakukan pengaliran daya listrik PLN di Masjid Al Alam Teluk Kendari, demi pemanfaatannya yang lebih maksimal," katanya.

Masjid Al Alam Teluk Kendari kata Teguh, merupakan masjid teluk terindah yang telah menjadi ikon bagi masyarakat Sultra. Masjid ini telah menelan anggaran pembangunan sekitar Rp 300 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement