Jumat 04 May 2018 21:52 WIB

Bandar Lampung Bangun Pusat Informasi Sahabat Anak

PISA untuk berikan rasa aman pada masyarakat ketika berkunjung ke mal

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Esthi Maharani
Pusat Perbelanjaan
Foto: Republika/Prayogi
Pusat Perbelanjaan

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membangun Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA). PISA tersebut akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak dan masyarakat ketika berkunjung ke mal.

''Bagi masyarakat yang berkunjung ke mal, anak-anaknya tersedia ruang khusus dan bahan bacaan. Selain itu terdapat pendampingan bagi anak-anaknya,'' kata Asisten II Pemkot Bandar Lampung Pola Pardede saat menerima bantuan dana CSR dari PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Jumat (4/5).

Menurut dia, PISA sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berkunjung ke mal membawa anak-anak. Di ruang PISA akan didirikan ruang baca dan bahan bacaan khusus anak, termasuk bagi anak berkebutuhan khusus. Tak hanya ruang bermain dan membaca, PISA juga menyediakan petugas pendampingan bagi orangtuanya yang ada keperluan di tempat tersebut.

Ia mengatakan pendirian PISA tersebut untuk memudahkan para orangtua melakukan kegiatan yang harus membawa anaknya ke tempat tujuan. Pasalnya, ungkap dia, sering banyak ibu-ibu yang terpaksa menggendong anaknya untuk melakukan pengurusan administrasi di sebuah lembaga.

Kepala PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Suryawan mengatakan perusahaannya mendukung program PISA yang diprogramkan Pemkot Bandar Lampung demi mewujudkan kota layak anak.

"Kita mendukung dengan memberikan bantuan. Ini (bantuan) bukan yang pertama. Selama ini kita beri bantuan. Namun sekarang waktunya yang pas," kata Suryawan. PT KAI Divre Tanjungkarang telah memberikan dana CSR senilai Rp 180 juta kepada Pemkot Bandar Lampung, sebagai bantuan untuk mendirikan Pusat Informasi Sahabat Anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement