Kamis 03 May 2018 19:02 WIB

PDIP Targetkan 50 Persen Kemenangan Pilkada 2018

PDIP juga menargetkan memenangi 50 persen pemilihan gubernur pada pilkada 2018.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat membuka rakornas bidang politik dan keamanan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).
Foto: Republika/Dian Erika
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat membuka rakornas bidang politik dan keamanan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan, partainya memasang target 50 persen kemenangan dalam pilkada 2018. PDIP juga menargetkan memenangi 50 persen pemilihan gubernur-wakil gubernur (pilgub) pada pilkada 2018.

"Kalau kita bekerja keras merebut kemenangan dari 171 daerah penyelenggara pilkada maka (kemenangan) bisa 50 persen kita dapatkan," ujar Mega dalam pidato pembukaan rakornas bidang politik dan keamanan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

Karena itu, kata Mega, para calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP harus memperhatikan target ini. Target kemenangan di pilkada, menurut dia, akan menjadi rujukan bagi strategi pemenangan caleg di tiap-tiap daerah pemilihan (dapil) mereka.

"Bekerjalah sampai pingsan, tiada waktu istirahat. Kalau saya dapat berkeliling Indonesia, Anda harus berkeliling setidaknya di dapil Anda," katanya menambahkan.

Dalam sambutan secara terpisah, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, partainya memang menargetkan kemenangan pada lebih dari separuh pemilihan gubernur (pilgub) dalam pilkada tahun ini. Selain itu, PDIP juga menargetkan memenangi sebagian besar pemilihan bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota.

"Dari 17 provinsi penyelenggara pilkada, kami paling tidak menargetkan memenangi lebih dari setengahnya. Sementara itu, 154 pilkada kabupaten/kota juga harus menang. Paling tidak jika ada enam pilkada, kami bisa menang di satu daerah," kata Puan.

Baca Juga: Survei Indikator Sebut PDIP akan Jadi Pemenang Pemilu 2019

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement