Selasa 01 May 2018 13:04 WIB

Rieke Sampaikan 'Surat Cinta' dari Pekerja untuk Jokowi

Maklumat buruh agar dapat segera disampaikan pada Jokowi dan ditindak lanjuti.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah
Massa buruh yang tergabung dari berbagai elemen melakukan aksi Hari Buruh Internasional di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (1/5).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Massa buruh yang tergabung dari berbagai elemen melakukan aksi Hari Buruh Internasional di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia, Rieke Diah Pitaloka beserta sekitar empat perwakilan buruh memasuki Istana Merdeka, Selasa (1/5). Sebelumnya, Rieke serta ribuan massa aksi Hari Buruh lainnya melakukan orasi di Jalan Medan Merdeka Barat menyerukan sejumlah tuntutan buruh.

Tujuan sejumlah perwakilan buruh memasuki Istana Merdeka adalah untuk menyampaikan Panca Maklumat Rakyat Pekerja. Rieke beserta rombongan berjalan kaki dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Merdeka dan masuk sekitar pukul 11.00 WIB.

Rieke beserta rombongan kemudian keluar bersama Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri. Mereka menemui wartawan sekitar pukul 11.50 WIB. Rieke mengatakan, pertemuan telah dilakukan dan berharap dapat segera disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami alhamdulillah bisa bertemu dengan menteri tenaga kerja yang kebetulan memang hari ini adalah hari pekerja internaisonal dan beliau memang menyempatkan diri untuk menemui teman-teman, insya Allah menemui pekerja," kata Rieke pada wartawan di depan Istana Merdeka.

Ia pun meminta agar maklumat tersebut dapat segera disampaikan pada Jokowi dan ditindak lanjuti."Mohon surat cinta dari pekerja Indonesia untuk Bapak Presiden, agar mandat ini bisa dijalankan sebaik-baiknya. Selamat bekerja," kata Rieke pada Hanif, usai memberikan surat berisi Panca Maklumat Rakyat Pekerja.

Sementara itu, berbagai organisasi buruh masih memadati Jalan Medan Merdeka Barat menyampaikan keluh kesah mereka. Menurut jadwal, para buruh akan melakukan aksi di kawasan tersebut hingga pukul 13.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement