Rabu 25 Apr 2018 09:45 WIB

Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Terbakar, 10 Orang Tewas

Sedikitnya 10 orang tewas dan puluhan lainya terluka akibat peristiwa itu.

ilustrasi Kebakaran
Foto: pixabay
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH TIMUR -- Sumur pengeboran minyak ilegal yang dikelola masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, terbakar, Rabu (25/4) dini hari. Sedikitnya 10 warga tewas dan puluhan lainya terluka akibat peristiwa itu.

"Kejadiannya sekira pukul 02.00 WIB tadi malam. Sumur minyak yang terbakar berdekatan dengan rumah penduduk," ujar Syahrizal, warga sekitar yang dihubungi dari Langsa, Rabu.

Syahrizal tidak mengetahui persis kronologi terjadinya kebakaran. Namun, menurut informasi yang berkembang bahwa peristiwa itu akibat percikan api saat seseorang pekerja melakukan pengelasan pipa yang akan dimasukkan ke dalam sumur.

Informasi sementara yang dihimpun, terdapat 10 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya menderita luka bakar. Saat ini, korban luka bakar telah dilarikan ke puskesmas terdekat guna mendapat penanganan medis. Sementara itu, lokasi kejadian masih sulit diakses karena kobaran api baru mereda setelah azan Subuh berkumandang. Demikian pula dengan kerugian atas musibah ini belum diketahui.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait tentang kejadian kebakaran yang merengut puluhan korban ini. Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Koncoro melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Musa membenarkan terjadinya kebakaran sumur pengeboran minyak tersebut.

"Kita masih terus membantu korban dan nanti setelah usai didata seluruhnya akan diinformasikan kepada rekan-rekan media, mohon doa dan bersabar," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement