Rabu 18 Apr 2018 07:00 WIB

Sam Aliano Presiden, Seluruh Rakyat Indonesia Umrah Gratis

Warga naturalisasi asal Turki itu meminta restu dari seluruh rakyat Indonesia.

Baliho pencalonan Sam Aliano sebagai capres 2019.
Foto: Istimewa
Baliho pencalonan Sam Aliano sebagai capres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sam Aliano membenarkan jika dirinya akan maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019. Kepada wartawan, warga naturalisasi asal Turki itu meminta restu dari seluruh rakyat Indonesia.

"Iya benar, saya mau menjadi Presiden. Mohon dua restu kepada semua pihak, agar pencalonan saya lancar dan berhasil," tuturnya dalam siaran pers, Rabu (18/4).

Sebelumnya, baliho "Calon Presiden 2019" dengan wajah Sam Aliano terpampang di sejumlah titik Ibu Kota. Diantaranya, baliho Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Tepatnya, di sisi jalan dari arah Ragunan menuju Kuningan, tak jauh dari Kantor Polsek Pancoran.

Dalam misinya menggeser Joko Widodo dari Istana Merdeka, Sam Aliano menjanjikan akan menghapus utang Indonesia. Serta akan menggratiskan umrah kepada seluruh masyarakat yang memilihnya sebagai Presiden RI.

"Itu janji saya! Menghapus utang Indonesia. Termasuk menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia yang memilih saya. Karena tujuan saya, Indonesia bebas utang, bebas korupsi, rakyat sejahtera, Indonesia jaya," terangnya.

Hasil pantauan di lapangan, baliho serupa juga terdapat di persimpangan Patung Dirgantara alias Tugu Pancoran dan simpang tiga Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Untuk diketahui, Sam Aliano merupakan politisi sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda kelahiran 19 Juli 1974. Di kancah politik Indonesia, Sam Aliano diberi kepercayaan menjadi Bendahara Umum Partai Idaman besutan Rhoma Irama.

Tak hanya itu, Sam juga menjabat Bendahara Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang merupakan ormas bentukan senator DKI Jakarta Fahira Idris. Selain itu, dia juga pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement