Jumat 06 Apr 2018 18:52 WIB

Tokoh PA 212 Minta Polri Periksa Sukmawati Senin Pekan Depan

PA 212 berharap Bareskrim memeriksa Sukmawati pada Senin pekan depan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Ribuan umat muslim  dari berbagai ormas melakukan longmarch menuju kator Bareskrim Polri untuk  menuntut tangkap dan penjarakan sukmawati Soekarno Putri yang di lakakukan di depan kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/4).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ribuan umat muslim dari berbagai ormas melakukan longmarch menuju kator Bareskrim Polri untuk menuntut tangkap dan penjarakan sukmawati Soekarno Putri yang di lakakukan di depan kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana meminta ketegasan Polri untuk segera memeriksa Sukmawati Soekarnoputri secepatnya. Persaudaraan Alumni 212 berharap Bareskrim Polri telah memeriksa Sukmawati atas puisi berjudul 'Ibu Indonesia' pada Senin pekan depan.

"Kita berharap, Senin, ada pemeriksaan untuk Sukmawati," ujar Eggi dihadapan peserta aksi menuntut proses hukum Sukmawati di Bareskrim Polri, Jumat (6/4).

Diungkapkan Eggi, dalam pertemuan antara perwakilan pimpinan Persaudaraan Alumni 212 dengan Bareskrim, tuntutan pertama adalah ada pemeriksaan terlebih dahulu untuk Sukmawati. Dalam konteks itu, PA 212 akan menunggu Senin apakah akan ada pemeriksaan dilakukan oleh Bareskrim atau tidak.

Eggi menegaskan kehadiran umat Islam dalam aksi membela adalah bentuk penghormatan atas agama. Sebab penghinaan kepada agama Islam tidaj berhenti dan terus menerus dilakukan oleh beberapa pihak.

"Kita meyakini takbir, Allahu akbar, apa artinya hanya Allah yang lebih besar. Presiden kecil, menteri kecil, Sukmawati kecil, diri kita kecil, yang besar Allah," tegasnya.

Karena itu apabila polisi tidak menanggapi suara umat Islam ini, wajar memurut dia, apabila akan ada aksi umat Islam yang lebih besar lagi. Dan dalam konteks menunggu pemeriksaan itu, sebut Eggi, massa umat Islam juga akan mempersiapkan apabila Senin polisi memutuskan akan ada pemeriksaan untuk Sukmawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement