Jumat 06 Apr 2018 16:06 WIB

Massa Pendemo Sukmawati Bubar Sementara

Peserta massa mencari masjid terdekat untuk menunaikan ibadah shalat ashar

Ribuan umat muslim  dari berbagai ormas melakukan longmarch menuju kator Bareskrim Polri untuk  menuntut tangkap dan penjarakan sukmawati Soekarno Putri yang di lakakukan di depan kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/4).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ribuan umat muslim dari berbagai ormas melakukan longmarch menuju kator Bareskrim Polri untuk menuntut tangkap dan penjarakan sukmawati Soekarno Putri yang di lakakukan di depan kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa aksi unjuk rasa yang mendesak Sukmawati Soekarnoputri dipidana berangsur bubar sementara menuju tempat ibadah terdekat guna menjalankan shalat Ashar, Jumat (6/4). Berdasarkan pantauan di kawasan Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, beberapa unsur massa menuju tempat ibadah terdekat seperti mushalla di Stasiun Gambir, Masjid Istqilal dan fasilitas ibadah terdekat lainnya.

Kendati bubar sementara, kegiatan tersebut akan dilanjutkan usai shalat Ashar. Rencananya, beberapa perwakilan massa itu akan menemui perwakilan dari Polri untuk menyampaikan aspirasi menuntut pemidanaan Sukmawati.

Putri Bung Karno tersebut dianggap melecehkan agama Islam menyampaikan pesan lewat puisinya tidak mengetahui syariat sehingga membanding-bandingkan cadar dengan konde serta azan terhadap kidung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement