Kamis 05 Apr 2018 22:39 WIB

Sudrajat: Pasar Padalarang Kotor, Masjid Terkepung Sampah

Sudrajat mengatakan permasalahan pasar tradisional selalu ada di setiap daerah

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
 Warga membuang sampah di pinggiran jalan Pasar Blok A, Jakarta Selatan, Rabu (3/9).     (Republika/Raisan Al Farisi)
Warga membuang sampah di pinggiran jalan Pasar Blok A, Jakarta Selatan, Rabu (3/9). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADALARANG -- Bakal calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), Sudrajat melakukan kunjungan ke Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/4). Tepatnya ke Pasar tradisional Padalarang dan Pasar Curug.

Saat memantau langsung pasar, ia mengungkapkan jika pasar tersebut memiliki banyak permasalahan. Seperti tidak terkelola dengan baik, padat dan lembab serta penerangan lampu yang kurang bagus.

"Saya melihatnya malu. Ventilasi kurang dan sangat kotor karena sampah dimana-mana. Masjid yang ada juga terkepung sampah," ujarnya, Kamis (5/4).

Dengan melihat kondisi secara langsung, ia berharap agar Bupati Bandung Barat yang terpilih bisa memperhatikan pasar tradisional tersebut. Dia mengatakan permasalahan pasar tradisional di berbagai wilayah seperti di daerah Bogor, Sukabumi, Majalengka, serta Subang sama.

Menurutnya, permasalahan yang ada seputar kebersihan, tata ruang, air, dan listrik, serta pelayanan ke pedagang dan pembeli. "Saya ingin pasar dimodernisasi gedungnya agar nyaman dan ke depan pasar bisa jadi objek wisata," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement