Kamis 05 Apr 2018 20:34 WIB

Polisi Bekuk Perampok Spesialis 'Wanita Jalan Sendirian'

Korban dianiaya di dalam mobil dan dikuras barang berharganya.

Kriminalitas (ilustrasi)
Foto: AP/CBS
Kriminalitas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polrestabes Semarang meringkus perampok yang biasa mengincar korban wanita yang sedang berjalan sendiri kemudian disekap di dalam mobil untuk dikuras hartanya. Pelaku tercatat merampok dua perempuan paruh baya di dua lokasi berbeda beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku masing-masing EW (40) warga Lampung dan AR (39) warga Kabupaten Serang. Mereka biasa beraksi lintas wilayah.

"Komplotan ini termasuk kelompok Sumatera. Kami akan berkoordinasi dengan kesatuan lain untuk mendalami kemungkinan korban dari daerah lain," kata Wakil Kapolrestabes Semarang, AKBP Enrico Silalahi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis.

Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku menggunakan sebuah mobil. Pelaku mengincar wanita paruh baya yang biasa berjalan sendirian.

Enrico menjelaskan target yang diincar kemudian didekati. ''Pelaku pura-pura kenal targetnya kemudian mengajak masuk ke dalam mobil," katanya. Di dalam mobil, korban dianiaya dan dikuras barang berharganya.

Hasil kejahatan yang diperoleh pelaku bervariasi mulai telepon seluler, perhiasan hingga uang. Setelah menguras barang berharga, pelaku meninggalkan korbannya di tepi jalan dan mengancam agar tidak melapor ke polisi.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement