Selasa 27 Mar 2018 18:07 WIB

Presiden Dijadwalkan Bagikan 5.153 Sertifikat di Malang

Wilayah yang akan dibagikan terdiri atas Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Presiden Joko Widodo.
Foto: republika/khoirul azwar
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Presiden Joko Widodo dijadwalkan membagi-bagikan 5.153 sertifikat tanah kepada warga masyarakat di Malang Raya, Jawa Timur, Rabu (28/3) besok. Wilayah yang akan dibagikan terdiri atas Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

"Hingga sore ini, rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Malang masih meliputi dua tempat, yakni di GOR Ken Arok untuk pembagian sertifikat tanah dan ke Universitas Islam Malang (Unisma) untuk menjadi pembicara kunci," kata Kepala Bagian Humas Kota Malang Nurwidianto di Malang, Selasa (27/3).

Secara rinci, dia mengatakan, data penerima sertifikat tanah rakyat di Malang Raya terdiri dari Kabupaten Malang sekitar 4.000 lembar, Kota Malang 1.128 lembar dan Kota Batu sebanyak 25 lembar. 

Terkait kunjungan lainnya, Nurwidianto masih belum mendapat konfirmasi lebih lanjut. Namun, dia mengaku Kota Malang secara umum siap mendapat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan jadwal yang beredar Jokowi akan menjalani kunjungan kerja ke Jatim selama dua hari, yakni ke Malang Rabu (23/3) dan Kamis (29/3) yang kemudian dilanjutkan ke Madiun.

Rangkaian kunjungan adalah untuk melaksanakan penyerahan sertifikat tanah rakyat di GOR Ken Arok Malang. Kemudian, Jokowi akan menjadi pembicara kuliah umum, dan peresmian Gedung Bundar Al Assyari dan Gedung Pusat Umar Bin Khattab di Unisma Malang.

Dilanjutkan peresmian ruas Tol Ngawi-Kertosono atau Tol yang menghubungkan wilayah Klitik-Wilangan sepanjang 52 km.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement