Senin 26 Mar 2018 09:21 WIB

Kunker ke Kalsel, Jokowi Temui Relawan

Pertemuan ini dilakukan di salah satu ruangan di Hotel Novotel, Banjarbaru

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan sejumlah relawan dan tokoh masyarakat Kalsel, Senin (26/3).
Foto: Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan sejumlah relawan dan tokoh masyarakat Kalsel, Senin (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Dalam kunjungan kerja hari kedua di Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan sejumlah relawan dan tokoh agama di pagi hari. Pertemuan ini dilakukan di salah satu ruangan di Hotel Novotel, Banjarbaru, Senin (26/3).

Dari pantauan Republika.co.id terdapat relawan dari Galang Kemajuan (GK) Center mengenakan baju merah. Selain itu ada juga pewakilan dari relawan Pos Pengamanan Rakyat (Pospera Rakyat) Kalimantan Selatan yang mengenakan baju putih. Bersama Jokowi tampak menemani Kepala KSP Moeldoko yang juga mengenakan pakaian putih membaur dengan Pospera.

Anggota Tim Ahli GK Center Wahyu ketika ditanya perihal pertemuan ini belum mau membeberkan apa yang jadi pembicaraan dengan Jokowi. "Nanti saja," ucapnya.

Dalam kunjungan hari ini, Presiden Jokow akan ikut serta membagikan kartu sakti mulai dari Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial (Bansos) di Lapangan Dr Murjadi. Usai itu Jokowi melanjutkan kunjungan ke GOR Rusdi Resmawan dalam acara pembagian sertifikat tanah.

Sore harinya sekitar pukul 15.00 Jokowi dan rombongan akan meninjau program padat karya tunai di Pematang Panjang, Gambut Banjar. Setelah pembagian sertifikat tersebut Jokowi akan kembali menuju Jakarta dengan terbang dari Bandara Syamsudin Noor.

Sehari sebelumnya, mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Haul ke-13 ulama kharismatik Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau yang juga dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul. Acara tersebut berlangsung di Musala Ar-Raudhah, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, AHad (25/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement