Sabtu 24 Mar 2018 03:13 WIB

SAR Cari Pelajar yang Tenggelam di Laut Selatan Sukabumi

Korban yang tenggelam adalah pelajar warga Sawangan Kota Depok.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andri Saubani
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: Antara/Didik Suhartono
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap pelajar yang tenggelam di Pantai Karang Aji Kampung Cibangban, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (23/3). Hinggi kini proses pencarian belum membuahkan hasil.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban yang tenggelam adalah Rizky Dwi Hidayah  (16 tahun) pelajar warga Sawangan Kota Depok. Korban merupakan bagian dari rombongan pelajar yang datang dari pondok pesantren di Bogor.

"Korban informasinya tenggelam sekitar pukul 08.00 WIB," terang Koordinator Pos Sar Sukabumi, Aulia Sholihanto kepada wartawan Jumat siang. Pada saat itu lanjut dia korban berenang di tepi pantai menggunakan pelampung.

Aulia menuturkan, lalu korban melihat temannya berenang di tengah laut sejauh 15 meter dari tepi pantai. Selanjutnya kata dia  korban mencoba menghampiri temannya dan tiba-tiba ombak datang menerjang korban hingga pelampung yang dipakai terlepas.

Akibatnya ungkap Aulia, korban tenggelam dan hingga saat ini belum diketemukan. Informasi korban tenggelam ini sambung dia langsung direspon dengan mengerahkan rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi ke lokasi kejadian dengan peralatan SAR air lengkap untuk melaksanakan operasi SAR.

Selain Pos Sar Sukabumi kata Aulia, unsur yang ada terlibat pencarrian berasal dari berbagai elemen. Di antaranya Polsek Cisolok, Polair Sukabumi, Balawista, BPBD Sukabumi, ACT, Sarda, dan keluarga korban.

Tim pencari ini terbagi kedua dua tim yakni pertama melakukan penyisiran di sepanjang pantai Karang Aji. Sementara, tim kedua melakukan pencarian di laut menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian.

Koordinator Forum Koordinas SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okig Pajri menambahkan, pada saat tenggelam korban menggunakan kaos pendek warna biru dan celana panjang warna hitam serta berambut pendek. "Petugas berupaya secara makismal untuk menemukan korban," imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement