Jumat 23 Mar 2018 20:45 WIB

Warga Malang Siap Kenalkan Kesenian Lokal ke Nasional

Hal ini bakal dilakukan melalui Pagelaran Seni Budaya Daerah Jawa Timur di TMII

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Taman Mini Indonesia Indah
Foto: .
Taman Mini Indonesia Indah

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Warga Kota Malang yang terpilih telah siap mengenalkan kesenian dan budaya lokal ke tingkat nasional. Hal ini bakal dilakukan mereka melalui Pagelaran Seni Budaya Daerah Jawa Timur yang bertempat di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pemerintah Kota Malang, Abdul Malik menerangkan, pengiriman Tim Sanggar kali ini dalam rangka memperkenalkan kebudayaan dan kekayaan alam kepada bangsa Indonesia dan lainnya. Tim sanggar kali ini diwakili oleh Sanggar Universitas Malang, Sanggar IKIP Malang dan Sanggar Jaranan Jaran Kepang.

Dengan adanya pelepasan tim ini, Malik mengaku sangat bangga. "Sangat berbangga hati dikarenakan dari 990 penduduk Kota Malang, hanya diwakili 60 orang-orang yang terpilih. Luar biasa!" ujar dia melalui keterangan resmi yang diterima Republika, Jumat (23/3).

Dia juga berharap segala yang telah dipersiapkan tim berjalan lancar. Segala sesuatunya terkoordinasikan dengan baik, termasuk pelayanan dari Dinas Pariwisata diharapkan berjalan maksimal. Terakhir, dia berpesan agar tim tetap menjaga nama baik Kota Malang nantinya.

Dalam pelepasan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. Dalam sambutan, Ida Ayu berharap para anggota kesenian bukan hanya mengahadiri festival tetapi bisa mengenalkan para anggota ke tingkat nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement