Senin 19 Mar 2018 18:53 WIB

Sandiaga Minta Proyek Rusun Pasar Rumput Diinvestigasi

Wagub DKI Jakarta meminta kecelakaan yang menewaskan warga diinvestigasi.

Rep: Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
TKP Kecelekaan Kerja. Proyek revitalisasi Pasar Rumput, Jakarta, Ahad (18/3).
Foto: Republika/ Wihdan
TKP Kecelekaan Kerja. Proyek revitalisasi Pasar Rumput, Jakarta, Ahad (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku telah memanggil Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Priyono, setelah terjadi kecelakaan konstruksi di proyek Rusun Pasar Rumput, Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (19/3). Ia meminta proyek itu diinvestigasi.

"Hari ini kami langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja Pak Priyo baru selesai training di puncak langsung memanggil untuk evaluasi K3," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/3).

Menurut Sandiaga, laporan evaluasi dan investigasi proyek Rusun Pasar Rumput akan diberikan sore ini. Hal ini akan sangat menjadi perhatian sebab kecelakaan di lokasi yang sama sudah terjadi berulang kali.

"Siapa ini yang bertanggung jawab dan harus ada sanksinya dan sanksinya diumumkan kepada publik supaya bisa mendorong agar ini tidak terjadi lagi ke depan," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga tewas akibat tertimpa sebatang besi kontruksi proyek rumah susun tingkat tinggi Pasar Rumput, pada Ahad (19/3). Polisi tengah menyelidiki kasus kecelakaan di sekitar proyek yang dibangun oleh PT Waskita Karya Persero, Tbk.

(Baca juga: Polri Lakukan Pemeriksaan Kecelakaan Pasar Rumput)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement