Sabtu 10 Mar 2018 18:31 WIB

Tank TNI yang Angkut Anak TK Tergelincir dan Tenggelam

Rombongan anak TK menggelar kegiatan outbound.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Tank (ilustrasi).
Foto: Republika/Muhammad Hafil
Tank (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tank milik Yon 412 Kostrad TNI AD yang mengangkut rombongan anak Taman Kanak-kanak (TK) tergelincir dan tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.05 WIB Sabtu (10/3) siang. 

 

Tank tersebut tergelincir dan tenggelam di sungai Bogowonto saat membawa rombongan anak TK yang akan melakukan kegiatan di luar ruangan (outbound). Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

 

Menurut Wuryanto, kendaraan tempur yang tenggelam di Sungai Bogowonto itu milik Kostrad.  "Oh iya, gini tank itu punya kostrad batalion 412 kostrad," kata Mayjen Wuryanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (10/3).

Kendati demikian, Wuryanto belum mau menjelaskan lebih rinci kronologi kejadian tenggelamnya tank Kostrad TNI AD itu. Menurutnya, yang lebih berhak untuk menjelaskan kejadian tersebut pihak Kostrad langsung. "Jadi yang berhak menyampaikan ini kapten kostrad," kata dia.

Diketahui terdapat kegiatan outbound dari sejumlah TK di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah. Dalam kegiatan itu, melibatkan tiga Tank TNI AD. Satu tank yang mengangkut sejumlah anak TK tergelincir dan tenggelam ke dalam sungai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement