Kamis 08 Mar 2018 20:14 WIB

Golkar Rombak Ketua Fraksi di DPR

Robert Joppy Kardinal, diganti Melchias Marcus Mekeng sebagai Ketua Fraksi Golkar

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Politisi Golkar Melchias Marcus Mekeng
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Politisi Golkar Melchias Marcus Mekeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar melakukan perombakan fraksi di DPR RI. Ketua Fraksi Golkar yang sebelumnya dijabat Bendahara Umum Partai Golkar Robert Joppy Kardinal, diganti oleh Anggota Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng. Surat perombakan tersebut sudah diterima oleh Pimpinan DPR sebagaiamana diungkapkan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Saya baru saja tadi jam 2 menerima kedatangan Sekjen Partai Golkar Pak Lodwijk mengantarkan surat pergantian pemain di Fraksi Partai Golkar dari Robert Kardinal diganti oleh Mekeng sebagai Ketua Fraksi," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (8/3).

Bambang menyebut mekanisme selanjutnya akan melalui proses admisitrasi di DPR. Nantinya surat perombakan akan dibacakan dalan rapat paripurna.

"Surat akan dibacakan di rapat paripurna sebagai surat yang kita terima. ya selanjutnya sudah otomatis berlaku karena ini kan kewenangan partai," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya.

Bamsoet mengungkap perombakan kali ini hanya untuk posisi ketua fraksi. Sementara, Sekretaris Fraksi Golkar masih dijabat oleh Agus Gumiwang Kartasasmita. Begitu pun juga alat kelengkapan dewan lainnya belum ada perubahan.

"Belum ada perubahan, dalam surat tersebut juga dipertegas Sekretaeis masih Pak Agus. yang lain juga belum," kata Bamsoet.

Sementara Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng saat dikonfimasi membenarkan akan menggantikan Robert Joppy Kardinal sebagau ketua Fraksi Golkar di DPR.

"Iya, tadi siang surat dari DPP sudah di antar oleh Sekjen ke Ketua DPR," kata Mekeng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement