Kamis 01 Mar 2018 11:57 WIB

Soal AHY Temui Airlangga, Ini Kata Wasekjen Partai Demokrat

Pertemuan AHY dan Airlangga contoh potensi kepemimpinan nasional

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) pemenangan Partai Demokrat untuk Pemilu 2019 Agus Harimurti Yudhoyono pada Kamis (1/3) pagi ini.
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) pemenangan Partai Demokrat untuk Pemilu 2019 Agus Harimurti Yudhoyono pada Kamis (1/3) pagi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik menyambut baik pertemuan antara Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) pemenangan Partai Demokrat untuk Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada Kamis (1/3) pagi. Rachland mengungkapkan apapun yang dibicarakan di antara keduanya merupakan baru pertemuan pertama.

"Dimanapun dan dengan siapapun, pertemuan pertama selalu berisi minum kopi dan makan gula-gula," kata Rachland dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Menurutnya, pertemuan selanjutnya akan dilakukan apabila kedua pemimpin tersebut menyukai kopi yang sama. Rachland menambahkan, pertemuan antara AHY dengan Airlangga Hartarto adalah salah satu contoh bagaimana potensi kepemimpinan nasional Indonesia yang segar dan kaya.

Sebelumnya, Ketua DPP bidang media dan penggalangan opini Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan pertemuan AHY dengan Airlangga hanyalah pertemuan silahturahmi. Ia membantah pertemuan yang digelar di kediaman Airlangga tersebut tidak ada pembicaraan khusus mengenai ajakan koalisi dengan Partai Demokrat untuk mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Tidak ada pembicaraan itu," ucap Ace saat dikonfirmasi, Kamis (1/3).

Sebelumnya AHY juga meminta bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati telah menugaskan dirinya dengan putra Mega, Prananda Prabowo untuk menemui AHY. Namun belum diketahui kapan pertemuan tersebut dilakukan.

"Tentu saja kami sudah secara rutin untuk melakukan update terhadap dinamika politik lokal nasional bersama dengan sekjen dari Partai Demokrat. Tentu saja ini akan terus menerus kami tingkatkan," kata Hasto, Sabtu (24/2) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement